>

Medco Dapat Kontrak 2 Blok di Yaman

|

Hadi Suprapto - Okezone

Medco Dapat Kontrak 2 Blok di Yaman
JAKARTA - PT Medco Energi Internasional Tbk melalui anak usahanya Medco Yemen Holding Ltd, telah melakukan perjanjian bagi hasil (PSA) dengan Kementrian Minyak dan Mineral Republik Yaman untuk melakukan eksplorasi di Blok Wadi Amed dan Blok Wadi Arat.

Dalam kontrak itu, Medco Yemen menggandeng Kuwait Energy Company, Indian Oil Corp Ltd, Oil India Ltd, dan Yemen General Corporation for Oil and Gas. Perusahaan yang terakhir disebut, merupakan perusahaan milik pemerintah Yaman.

"Penandatanganan PSA telah dilakukan 13 April lalu. Medco Yemen akan menjadi operator di kedua blok tersebut," kata Direktur Pertumbuhan Usaha Korporasi Medco Rashid I Mangun Kusumo, dalam keterangan tertulis yang diterima okezone, di Jakarta, Jumat (18/4/2008).

Komposisi kepemilikian dalam blok itu, Medco Yemen 38,25 persen, Kuwait energy 21,25 persen, Indian Oil 12,75 persen, Oil India 12,75 persen dan Yemen General 15 persen. "Negosiasi telah diselesaikan Desember 2007 lalu," katanya.

Persetujuan penambangan baru disetujui Dewan Ekonomi Tinggi Republilk Yaman pada Februari 2008, dan telah disetujui oleh Perdana Menteri Yaman Maret lalu. (hsp)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Finance

      APBN Berstatus WDP, Ini Penyebabnya

      Opini WDP atas LKPP oleh BPK, dikarenakan oleh permasalahan terkait piutang over lifting,

    • Finance

      Penggabungan Pertagas-PGN Dinilai Ancaman

      Menanggapi hal tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, wacana akuisisi dua perusahaan BUMN tersebut hanya sebuah ancaman lantaran kedua perusahaan tersebut selalu melakukan persaiangan yang tidak sehat.

    Baca Juga

    Pertamina-BUMN Migas Angola Sepakat Kembangkan Bisnis