>

Jamsostek Beli Saham PGAS?

|

Candra Setya Santoso - Okezone

JAKARTA - PT Jamsostek akan merealisasikan pembelian saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melalui pasar primer maupun melalui pasar sekunder maupun melalui pemegang saham mayoritas.

Menurut sumber okezone, di Jakarta, Sabtu (11/20/2008), Jamsostek berniat membeli 10 persen saham perseroan pada harga Rp3.000 per lembar saham. Saat ini, Jamsostek dikabarkan sudah menunjuk salah satu broker asing untuk mengakumulasi PGN di pasar.

Selain itu, kata dia, dua investor asing juga berminat membeli saham perseroan. Bahkan, mereka sudah melayangkan penawaran kepada Menneg BUMN.

Investor asing tersebut berminat karena perseroan memiliki prospek yang sangat cerah. Apalagi, megaproyek pipanisasi South Sumatera-West Java) gas sudah rampung.

Pada penutupan perdagangan sebelum suspensi Rabu (8/10/2008). PGAS ditutup melemah Rp25 ke posisi Rp1.975 per lembar saham. (rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Finance

      APBN Berstatus WDP, Ini Penyebabnya

      Opini WDP atas LKPP oleh BPK, dikarenakan oleh permasalahan terkait piutang over lifting,

    • Finance

      Penggabungan Pertagas-PGN Dinilai Ancaman

      Menanggapi hal tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, wacana akuisisi dua perusahaan BUMN tersebut hanya sebuah ancaman lantaran kedua perusahaan tersebut selalu melakukan persaiangan yang tidak sehat.

    Baca Juga

    Dirut Pertamina Harus Orang Kepercayaan Jokowi