>

Bagaimana Cara Membeli Saham?

Rabu, 29 Oktober 2008 - 13:42 wib | -

Bagaimana Cara Membeli Saham?
Saya Christian ingin bertanya di manakah saya bisa membeli saham yang lembar? Apakah harus melalui broker? Jika iya, di mana saya bisa mencari broker-broker tersebut?

Kemudian saya juga ingin bertanya ketika saya membeli saham misalnya 500 lembar, kemudian apakah ada batas waktu untuk menjualnya kembali?

Salam
Christian

Jawaban:

Saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) diperdagangkan dalam satuan yang dinamakan lot. Di mana satu lot terdiri dari 500 lembar saham.

Jual/beli saham harus dilakukan melalui salah satu dari sekitar 120 broker yang terdaftar di BEI. Untuk melihat daftar broker tersebut silahkan mengunjungi situs Bursa Efek Indonesia di www.idx.co.id.

Ketika Anda membeli saham tidak ada batas waktu untuk menjualnya kembali.

Salam
Mulana Hutabarat
Head Of Research Bhakti Securities


PT Bhakti Securities atau pihak lainnya, dan penulis tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul akibat penggunaan informasi di dalam forum tanya-jawab di www.okezone.com, atau kerugian yang timbul dalam kaitan dengan informasi di dalam forum tanya-jawab Bhakti Securities di www.okezone.com. Informasi dan pendapat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. (rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pemkot Depok Bakal Sidang Pemilik Bangunan Liar