>

Bermain Reksadana Kelas Rp250 Rb, Apakah Ada?

|

-

Logo Bhakti Securities Dok

Bermain Reksadana Kelas Rp250 Rb, Apakah Ada?
Salam kenal,
Saya ingin bertanya mengenai reksadana. Saya dengar ada reksadana yang bisa mengelola dana hanya berkisar Rp250 ribu hingga Rp1 juta?

Tapi, saya sudah bertanya ke bank-bank, dan jawabannya tidak ada yang bisa mengelola dana sekecil itu. Minimal harus Rp50 juta dalam bentuk deposit.

Kalau ada tapi bukan di bank, apakah itu aman?

Terima Kasih
Hendri (h3nd121@hotmail.com)
Tanjung Duren Utara 9 No. 712


Jawaban

Bank memang menjadi salah satu pemasar dari produk reksadana. Situs Bapepam (www.bapepam.go.id) memberikan daftar bank-bank pemasar reksadana.

Untuk membeli reksadana, Anda juga dapat secara langsung membelinya pada manajeri investasi yang mengeluarkan reksadana.

Situs bapepam memberikan informasi mengenai manajer investasi yang terdaftar di Bapepam beserta kinerjanya. Jika Anda membeli reksadana melalui perusahaan manajer investasi, sebagian besar dari reksadana yang ada saat ini dapat dibeli dengan nilai minimal pembelian sebesar Rp250 ribu.

Salam
Mulana Hutabarat
Head Of Research Bhakti Securities

PT Bhakti Securities atau pihak lainnya, dan penulis tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul akibat penggunaan informasi di dalam forum tanya-jawab di www.okezone.com, atau kerugian yang timbul dalam kaitan dengan informasi di dalam forum tanya-jawab Bhakti Securities di www.okezone.com. Informasi dan pendapat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
(rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tiga Menteri Ekonomi Diminta Dicopot