REI Usulkan Kenaikan Harga Rusunami

Kamis, 07 Mei 2009 17:10 wib | Arif Dwi Cahyono - Koran SI

Foto: Koran SI Foto: Koran SI JAKARTA - Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia (REI) pekan depan akan mengusulkan kenaikan harga rumah susun sederhana milik (rusunami) secara resmi kepada pemerintah.

"Sekarang tim kecil masih mengkaji harga yang pantas dan kita harapkan dapat segera selesai hingga bisa diajukan," kata Ketua Umum REI Teguh Satria di Jakarta, Kamis (7/5/2009).

Dia mengungkapkan, harga yang ideal kenaikan rusunami adalah Rp180 juta dari sebelumnya Rp144 juta. Namun, untuk lebih pasti masih menunggu masukan dari tim kecil yang dibentuk untuk mengkaji harga yang lebih cocok untuk diajukan kepada pemerintah.

Menurut dia, seharusnya pemerintah mempertimbangkan usulan dari kalangan pengembang ini. Pasalnya kenaikan yang diusulkan sangat obyektif, bukan hanya mencari keuntungan semata.

Untuk itu, kata dia pemerintah jangan asal menolak usulan pengembang ini, jika memang situasi yang sekarang sudah berkembang dan berbeda sewaktu awal pencanangangan dulu. Sekarang dengan, Peraturan Gubernur DKI Jakarta No. 27/2009 tentang Pembangunan Rumah Susun, membuat bisnis rumah susun sederhana menjadi kurang layak lagi jika harga jual masih mengacu aturan lama Rp144 juta untuk tipe 36.
(Arif Dwi Cahyono/Koran SI/rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป