Segera Cek Rekening BCA Anda!

Kamis, 04 Februari 2010 17:30 wib | Didik Purwanto - Koran SI

Foto: Koran SI. Foto: Koran SI. JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyarankan kepada nasabahnya agar segera mengecek rekening masing-masing.

Hal tersebut dilakukan karena pihak BCA saat ini sedang memblokir secara acak rekening nasabahnya di seluruh Indonesia.

"Kami hanya mencurigai nasabah tertentu yang kartu ATM-nya digandakan. Jika rekening nasabah terblokir, maka segera ke kantor cabang BCA terdekat untuk mengganti kartu ATM yang baru," ungkap Wakil Direktur Utama BCA Jahja Setiaadmadja, di Jakarta, Kamis (4/2/2010).

Sementara untuk rekening nasabah yang tidak dicurigai, lanjut Jahja, pihak bank tidak akan memblokir rekeningnya. Langkah  tersebut dilakukan untuk kepentingan keamanan nasabahnya agar kejadian pembobolan via ATM di Bali tidak terulang.

Sedangkan terkait tersangka yang terbukti orang dalam BCA, Jahja menjelaskan, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya ke kepolisian.

Namun akibat kasus tersebut, pihak BCA mengklaim tidak ada penarikan dana besar-besaran (rush). Jahja mengatakan semua transaksi aman dan normal.

"Sanksi dari perusahaan pasti dipecat. Setelah itu kami serahkan ke kepolisian untuk diproses lebih lanjut," pungkasnya.

Menurut Jahja, kejahatan pegawai yang identitasnya disembunyikan tersebut tidak berhubungan dengan kasus pembobolan ATM di Bali.

Pengungkapan kejahatan tersebut merupakan pengembangan penyidikan polisi dalam kasus pembobolan ATM. Polisi juga belum menemukan keterkaitan karyawan BCA itu dengan jaringan pembobol ATM di Bali.

Pihak BCA juga membenarkan bahwa salah seorang pegawainya ditahan polisi karena kejahatan kartu kredit. Kata Jahja, karyawan tersebut berpangkat penyelia dan bertugas di kantor cabang Bandung Jawa Barat.

"Namun dia ditahan sehubungan dengan penggandaan kartu dan pengintipan nomor PIN. Sampai saat ini korbannya empat orang," katanya. (Didik Purwanto/Koran SI/rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »