Danamon Dukung TabunganKu dengan 1.047 DSP

Sabtu, 20 Februari 2010 09:59 wib | Widi Agustian - Okezone

JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk akan menyediakan produk TabunganKu melalui 1.047 unit Danamon Simpan Pinjam (DSP) yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
"Pertumbuhan tabungan masyarakat Indonesia perlu didukung karena merupakan komponen penting bagi pertumbuhan perekonomian," jelas Wakil Direktur Utama Danamon Jos Luhukay dalam keterangan tertulisnya kepada okezone di Jakarta, Sabtu (20/2/2010).

Sebagaimana diketahui, hari ini diluncurkan produk TabunganKu, yang merupakan produk tabungan perorangan bersyarat mudah dan setoran ringan yang diterbitkan secara bersama oleh Bank Indonesia (BI) dan perbankan di Indonesia. Selain itu, pada kesempatan yang sama dicanangkan pula Gerakan Indonesia Menabung.

Dengan pemasaran yang meluas, masyarakat dapat membuka TabunganKu di sekitar 70 bank umum, serta lebih dari 910 Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

"Dengan akses yang mudah, baik dalam hal lokasi maupun biaya, layanan perbankan dapat semakin dinikmati masyarakat luas. Dilain pihak, tabungan masyarakat akan lebih mudah dihimpun oleh sistem perbankan untuk pertumbuhan ekonomi," lanjutnya.
 
Dijelaskan pula jika setoran awal pembukaan rekening TabunganKu di bank umum minimum Rp20.000 dan Rp10.000 di Bank Perkreditan Rakyat atau Syariah (BPR/S).

Fitur-fitur TabunganKu antara lain bebas biaya administrasi bulanan, setoran tunai selanjutnya (minimum) Rp10.000, perhitungan bunga berdasarkan saldo harian dan tidak progresif.

Danamon melayani transaksi penarikan tunai dan pemindahbukuan di counter atau teller unit DSP tempat nasabah membuka rekening. Namun demikian, nasabah TabunganKu Danamon dapat melakukan transaksi setoran tunai di setiap unit DSP. (frd)
 


(ahm)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป