Pendapatan Tumbuh, Tigaraksa Bakal Digaet 2 Klien Baru

Senin, 14 Juni 2010 11:32 wib | Widi Agustian - Okezone

Foto: Corbis Foto: Corbis JAKARTA - PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA) bakal mendapatkan dua prinsipal (klien) baru dari industri consumer goods pada semester II-2010, bila pendapatannya bisa tumbuh sebesar 19 persen pada tahun ini.

"Penjualan kita akan naik 19 persen menjadi Rp5,7 triliun. Laba bersihnya juga mencatatkan kenaikan yang sama, 19 persen juga," kata Direktur TGKA, Troy Parwata di sela acara penandatanganan kerja sama cash managemen dengan Bank CIMB Niaga di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Senin (14/6/2010).

Dia menjelaskan, perusahaan consumer goods tersebut akan dibantu pendistribusian produknya. Realisasi kesepakatan tersebut, katanya bakal terjadi pada Juli dan Agustus mendatang. "Semester dua, mungkin pada Juli atau Agustus," imbuhnya.

Sekarang ini, dia mengaku memiliki delapan sampai sepuluh prinsipal. Selain itu, pada waktu yang sama, yakni Juli-Agustus, perseroan juga akan mencapatkan prinsipal baru yang merupakan dua produsen susu.

Dua perusahaan produsen susu tersebut akan meminjam pabrik milik Tigaraksa di Sleman. "Tapi kalau yang ini kontribusi pendapatannya kecil, di bawah satu persen," imbuhnya.

Walau demikian, dia mengatakan jika pada semester I-2010 perseroan bakal mencapai target yang telah ditetapkan. "Di mana terbesar dikontribusikan dari (unit) susu 80 persen, di mana volumenya juga akan naik 19 persen," ungkap dia. (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป