>

Peringkat Bank Panin Naik Jadi idAA

|

Widi Agustian - Okezone

ilustrasi. foto: corbis

Peringkat Bank Panin Naik Jadi idAA
JAKARTA - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan peringkat obligasi II-2007 dan obligasi III-2009 PT Bank Pan Indonesia Tbk (Panin/PNBN) menjadi idAA dari sebelumnya idAA-.

Pada saat yang sama, Pefindo juga menaikkan peringkat obligasi subordinasi II-2008 menjadi idAA- dari sebelumnya idAA+.

"Prospek peringkat-peringkat tersebut adalah stabil," jelas analis Pefindo Hendro Utomo dan Dimas Rizki Aditya dalam siaran persnya kepada okezone di Jakarta, Senin (23/8/2010).

Kenaikan peringkat tersebut mencerminkan posisi perseroan yang kuat, khususnya di segmen kredit komersial, tingkat permodalan yang baik, profil likuditas yang kuat, dan kuatnya dukungan dari ANZ Banking Group sebagai pemegang saham. "Namun peringkat tersebut dibatasi oleh tingkat profitabilitas yang menengah," bebernya.

Sekarang ini, perusahaan memiliki 537 jaringan ATM yang tergabung dengan jaringan ALTO dan ATM bersama, di mana jumlah karyawannya mencapaui 5.593 orang.

Per Juni 2010 lalu, sahamperseroan dimiliki oleh PT panin Financial Tbk sebesar 44,68 persen, Votraint Nomor 1103 Pty Ltd sebesar 38,82 persen dan masyarakat 16,05 persen. Di mana Votraint No.1103 Pty Ltd dimiliki oleh ANZ Banking Group, Australia. (ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Menteri ESDM Sebut Petral Tidak Akan Dibubarkan