7 Oktober, Indofood CBP Listing di BEI

Jum'at, 27 Agustus 2010 09:13 wib | Widi Agustian - Okezone

Ilustrasi Ilustrasi JAKARTA - Anak usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Indofood CBP Sukses Makmur bakal melepas saham perdananya (initial public offering/IPO) sebanyak 1,17 miliar lembar saham atau setara dengan 20 persen dari total modal disetor pada 7 Oktober 2010.

Seperti dikutip dari prospektur ringkas yang dipublikasikan perseroan di Jakarta, Jumat (27/8/2010), nilai nominal dari saham baru tersebut adalah sebesar Rp100 per saham. Saham ini merupakan saham baru yang dikeluarkan dari portapel perseroan.

Dengan IPO ini, maka kepemilikan INDF di perseroan bakal berkurang menjadi 20 persen dari awalnya 100 persen. Dana IPO, lanjutnya akan dipergunakan untuk membayar utang sebesar 70-80 persen, dan sekira 20-30 persen sisanya dipergunakan untuk membiayai belanja modal.

Masa penawaran awal pada 1-16 September, tanffal efektif diperkirakan pada 24 September, perkiraan masa penawaran pada 28-30 September, penjatahan pada 4 Oktober, distribusi saham secara elektronisk diperkirakan pada 6 Oktober dan perkiraan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 7 Oktober.

Berperan sebagai penjamin pelaksana efek adalah PT Kim Eng Securities, PT Credit Suisse Securities Indonesia, PT Deutsche Securities Indonesia dan PT Mandiri Sekuritas.

Indofood CBP Sukses Makmur merupakan produsen makanan dalam kemasan yang memiliki berbagai produk makanan, makanan ringan serta nutrisi dan makanan khusus. Grup ini juga merupakan produsen mie instan  terbesar di dunia, serta pemimpin pasar mie instan di Indonesia. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »