Hipmi Diharap Jadi "Sang Pencerah" Ekonomi RI

Rabu, 22 September 2010 10:49 wib | Safrezi Fitra - Okezone

Logo Hipmi. Dok Hipmi Logo Hipmi. Dok Hipmi JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi)  yang anggotanya terdiri dari pengusaha-pengusaha muda Indonesia se-Tanah Air ini diharapkan bisa menaikkan perekonomian Indonesia.

"Saya harap Hipmi dapat menjadi Sang Pencerah bagi Indonesia khususnya dalam hal perekonomian, karena memiliki sosok-sosok muda yang nantinya akan dapat menjadi pemimpin Indonesia ke depan," tegas Menko Perekonomian Hatta Rajasa, di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa (21/9/2010) malam.

Menurut Ketua Umum Hipmi Erwin Aksa, Hipmi baginya semakin tua menjadi semakin besar karena ini merupakan organisasi bagi pengusaha muda yang ingin meningkatkan diri dan peluang usaha.

"Semakin tua Hipmi semakin besar. Ini usaha organisasi untuk meningkatkan diri dan peluang usaha. Jangan sampai semakin tua, semakin kuno pola pikir hipmi," kata Erwin.

Diketahui, Halal Bihalal Keluarga Besar Hipmi sekaligus HUT ke-38 digelar tadi malam. Acara tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, di mana ini sesuai dengan tema HUT Hipmi yakni Berbakti untuk Negeri.

Dalam acara tersebut hadir pula beberapa menteri yang terkait dengan perekonomian, di antaranya Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu.

Menko Perekonomian pun diberi kesempatan untuk memberi sambutan, dan memotong tumpeng yang telah dipersiapkan sebagai ritual sakral yang biasa dilakukan untuk memperingati ulang tahun. (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป