>

Produsen Sepeda Bangun Pabrik Baru Rp200 Miliar

Jum'at, 1 Oktober 2010 - 19:26 wib | Sandra Karina - Koran SI

Foto: Heru Haryono/okezone.com

Produsen Sepeda Bangun Pabrik Baru Rp200 Miliar
BOGOR - Produsen sepeda merek United Bike, PT Terang Dunia Internusa, melakukan investasi berupa pembangunan pabrik baru senilai lebih dari Rp200 miliar pada tahun ini.

Direktur Terang Dunia Internusa Henry Mulyadi mengatakan,  dengan adanya investasi tersebut, Terang Dunia Internusa telah memiliki dua pabrik di kawasan Branta Mulia Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Utilisasi saat ini 70 persen dan akan ditingkatkan terus, tren permintaan naik karena sepeda kian digemari baik di dalam dan di luar negeri. Tren ekspor juga meningkat karena mereka (negara importir) sudah menyukai produk Indonesia,” kata Henry di Bogor, Jumat (1/10/2010).

Investasi tersebut pun disambut baik oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Effendi. "Saya ucapkan selamat atas perluasan pabrik kedua ini. Ini hasil karya asli warga Indonesia. Kami bangga sekali kalau sepeda United Bike buatan Indonesia di mana 60 persen kandungan lokal," kata Dede.

Henry menjelaskan, tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) produk United Bike sebanyak 60 persen, dan masih mengimpor komponen dari Jepang, Singapura, dan Taiwan.

Dia mengungkapkan, perusahaan menargetkan produksi sepeda pada tahun ini mencapai 400 ribu unit hingga 500 ribu unit, di mana sekira 100 ribu unit diekspor ke berbagai negara di kawasan Eropa, seperti Denmark, Italia, dan Spanyol.

“Tahun depan kami perkirakan produksi total menembus satu juta unit, dengan porsi ekspor dan domestik 50:50. Kami siap tingkatkan produksi dengan menambah dua shift kerja,” ujarnya. (ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Akhir Tahun, IHSG Diperkirakan ke Level 5.300