Recapital Ganti Nama Bank Eksekutif Jadi Bank Pundi

Sabtu, 02 Oktober 2010 11:30 wib | Koran SI - Koran SI

Ilustrasi Ilustrasi JAKARTA - PT Bank Eksekutif Internasional Tbk (BAEK) secara resmi berganti nama menjadi PT Bank Pundi Indonesia Tbk. Ini dilakukan sebagai bagian menyeluruh dari proses transformasi dan rebranding untuk menjadi bank yang fokus dalam segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Langkah ini dilakukan seiring dengan terjadinya perubahan kepemilikan di Bank Eksekutif melalui mekanisme rights issues bulan Juli yang lalu dan menjadikan PT Recapital Securities menjadi pemegang saham pengendali," ujar Direktur Utama Bank Pundi Gandhi G Putra Ismail dalam siaran persnya di Jakarta.

Dia menjelaskan jika peluang pasar di segmen usaha mikro yang masih besar mengingat fakta segmen tersebut masih menjadi salah satu pilar ekonomi Indonesia.

Nama Bank Pundi sendiri mengacu pada filosofi pundi yang merupakan simbol dari perwujudan pencapaian kemakmuran dan masa depan gemilang. Saat ini Bank Pundi telah memiliki 19 kantor cabang yang tersebar di 12 kota besar.

"BI telah menyetujui RBB (Rencana Bisnis Bank) dengan tambahan dua kantor cabang dan 16 cabang diijinkan untuk membuka Kantor Cabang Pembantu," tuturnya.

Pada Maret 2011 mendatang, Bank Pundi akan mempunyai 80 kantor cabang dan jaringan yang tersebar di daerah besar. Di mana dana yang disiapkan adalah sebesar Rp105 miliar khusus untuk perluasan jaringan. (Koran SI/Koran SI/wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป