>

Shinyoku Genjot Penjualan Lampu Hemat Energi

|

Sandra Karina - Koran SI

ilustrasi. foto: corbis

Shinyoku Genjot Penjualan Lampu Hemat Energi
JAKARTA - Produsen lampu hemat energi (LHE) merek Shinyoku, PT Ningbo Global Lamp, terus menggenjot penjualannya walaupun LHE impor masih membanjiri pasar domestik.

Adapun pada 2010, kebutuhan LHE nasional mencapai 200 juta unit. Total produksi LHE dalam negeri sekira 40 juta unit. Shinyoku menguasai pasar LHE sekira delapan juta unit per tahun.

"Dari jumlah itu, sebanyak 50 persen nya dijual di pulau Jawa," kata Direktur Marketing PT Ningbo Global Lamp Rickyawan Hartono di Jakarta, Rabu (3/11/2010).

Ricky menargetkan, porsi pangsa pasar Shinyoku di dalam negeri bisa naik sekira 5-10 persen pada tahun depan. Maka dari itu, Ricky meminta agar pemerintah mampu untuk menekan impor LHE dengan memperpanjang Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 56 tahun 2008 mengenai pembatasan pelabuhan impor untuk produk tertentu.

Ketua Umum Asosiasi Perlampuan Listrik Indonesia (Aperlindo) John Manoppo sebelumnya pernah mengatakan, sepanjang Januari-September 2010, total impor LHE mencapai 112 juta unit. Hingga akhir tahun 2010, total impor LHE akan mencapai 160 juta unit.

Shinyoku merupakan pelopor dalam LHE bergaransi dan sebagai LHE dengan inovasi tabung dan ballast terpisah (varian transformer).

Dengan tetap mengusung konsep teknologi lampu yang hemat energi, Shinyoku juga memproduksi lampu light emitting diode (LED) dalam beberapa tahun terakhir ini, termasuk lampu neon T5 yang saat ini sedang menjadi trend di Indonesia.

Pengembangan produk LHE,LED, dan TL T5 dilakukan dengan menggunakan sumber daya manusia dan teknologi yang lebih besar agar dapat menerapkan ide-ide baru dan memenuhi permintaan konsumen serta sekaligus mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli lingkungan dengan lampu yang hemat listrik. (ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kartu Survei BBM Sukses Tekan Konsumsi Solar 12%