PT Hutama Karya Siap IPO

Selasa, 23 November 2010 19:46 wib | J Erna - Koran SI

Ilustrasi Ilustrasi JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) mengaku siap menggelar rencanapenawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Berdasarkan data Kementerian BUMN, Hutama Karya bersama dengan enam BUMN lainnya masuk dalam daftar BUMN yang akan diprivatisasi pada tahun depan.

"Kami siap (IPO) jika hal itu sudah menjadi keputusan pemegang saham," kata Direktur Utama Hutama Karya S Subagyono di Jakarta, Selasa (23/11/2010).

Dia menjelaskan, perseroan siap merealisasikan rencana itu kapan saja. Pasalnya, kinerja keuangan perseroan saat ini positif dan perseroan juga sudah masuk dalam jajaran kontraktor besar di dalam negeri. Dalam data Kementerian BUMN, saham perseroan yang rencananya akan dilepas senilai 30 persen.

Kendati belum mencatatkan sahamnya ke lantai Bursa Efek Indonesia (BEI), Subagyono menuturkan, perusahaan yang dipimpinnya sudah menerapkan aturan pasar modal.

Sementara itu, pendapatan perusahaan kontraktor pelat merah itu hingga akhir tahun ini ditargetkan mencapai Rp3,8 triliun atau naik dari realisasi tahun lalu senilai Rp3,2 triliun. Sedangkan, laba bersih diprediksi juga akan mengalami nasib serupa, yang meningkat menjadi Rp109 miliar dari perolehan tahun sebelumnya senilai Rp103 miliar. (J Erna/Koran SI/wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป