>

Permudah Isi Ulang Listrik, PLN & 22 Bank Siapkan 30 Ribu ATM

Selasa, 11 Januari 2011 - 10:45 wib | Andina Meryani - Okezone

ilustrasi Foto: ist

Permudah Isi Ulang Listrik, PLN & 22 Bank Siapkan 30 Ribu ATM
JAKARTA - PT PLN (Persero) menggandeng 22 bank untuk memudahkan para pelanggan listrik prabayar (LPB) untuk mengisi ulang melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Sebanyak 30 ribu unit ATM siap melayani pembelian setrum isi ulang di seluruh Indonesia.

Beberapa bank yang bekerja sama dengan PLN tersebut di antaranya Bukopin, BCA, BNI, BRI, Mandiri, BPR-KS, NISP, CIMB Niaga, BTN, Danamon, Bank Artha Graha, Bank Panin dan sejumlah bank lainnya.

Manajer Senior Komunikasi Korporat PT PLN (Persero) Bambang Dwiyanto menyatakan bahwa LPB sebagai program unggulan PLN untuk meningkatkan layanan telah berkembang luas. Terbukti pada tahun 2010 jumlah pelanggan LPB bertambah lebih dari 800 ribu.

"Pada tahun 2011, PLN menargetkan tambahan pelanggan LPB sebanyak dua juta pelanggan. Dengan dukungan bank yang sangat luas tersebut PLN optimis target dua juta pelanggan dapat dicapai," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima okezone, Selasa (11/1/2011).

Selain melalui ATM, pembelian setrum isi ulang LPB juga dapat dilakukan melalui teller di masing-masing kantor bank yang telah bekerja sama dengan PLN, termasuk di loket Kantor Pos.

Bahkan, beberapa bank menyediakan fasilitas Internet Banking dan Mobile Banking. Selain melalui bank, pelanggan LPB juga dapat membeli setrum isi ulang lewat loket-loket pembayaran listrik online yang tersebar luas disekitar lokasi pelangan.

"Pelanggan dapat membeli setrum isi ulang dengan nominal Rp20 ribu sampai Rp1 juta sehingga pelanggan dapat memilih pembelian setrum sesuai kebutuhan dan anggarannya," tuntasnya.(adn) (rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Presiden Jokowi Diminta Benahi Sektor Logistik