>

Pertamina Ajukan 3 Syarat ke Pangkalan LPG

|

Muslikah - Koran SI

Tabung Gas 3 Kg. Foto: Widi Agustian/okezone

Pertamina Ajukan 3 Syarat ke Pangkalan LPG
KEDIRI - Menyusul aksi demo para pemilik pangkalan LPG 3 kilogram (kg) hari ini di Depot Pertamina Unit Pemasaran V Kediri, Pertamina pun mengajukan tiga persyaratan untuk memenuhi permintaan pendemo.

"Sebelum kami memenuhi tuntutan mereka untuk menambah kuota 100 tabung pada masing-masing pangkalan, Pertamina ingin memastikan dahulu bahwa para pemilik pangkalan ini tertib dahulu," ungkap Sales Representativ Pertamina Unit Pemasaran V Kediri, M Imam Ashar, di Kediri, Kamis (27/1/2011).

Tiga syarat yang diajukan tersebut yakni pemenuhan papan pangkalan yang menyertakan harga, menyediakan ember air untuk mengecek kebocoran gas, dan tidak menjual kurang dari ketentuan yaitu Rp12.750 kepada konsumen.

"Saat ini masih banyak pemilik pangkalan yang tidak berjalan sesuai ketentuan. Kebanyakan kasus, pangkalan ini tidak menjual langsung ke konsumen, tapi mereka menjual lagi ke toko, akhirnya konsumen memperoleh harga sekira Rp13 ribu, itu sudah pelanggaran," jelasnya.

Menyikapi tuntutan para pendemo, Pertamina merasa senang-senang saja, karena merasa diuntungkan. "Kalau penjualan tabung naik, berarti pemngambilan 20 ribu tabung per hari itu juga bisa naik lagi, kami ya senang-senang saja," ungkapnya. (ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Penguatan Dolar Redupkan Kilau Emas