>

PLTGU Priok Gangguan, Sebagian Jakarta pun Padam

Kamis, 24 Februari 2011 - 14:14 wib | Andina Meryani - Okezone

ilustrasi

PLTGU Priok Gangguan, Sebagian Jakarta pun Padam
JAKARTA - Akibat gangguan yang terjadi di tiga unit PLTGU Tanjung Priok, PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (PLN Disjaya) terpaksa melakukan pemadaman bergilir di Jakarta dan sekitarnya.

Gangguan tersebut terjadi di mesin Pembangkit Listrik Tenaga Gas/Uap (PLTGU) Tanjung Priok yang dioperasikan oleh Indonesia Power yang terjadi pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB. Dengan adanya gangguan tersebut, maka pasokan daya listrik yang berkurang dari PLTGU Tanjung Priok sekira 500 MW di mana PLN Disjaya sendiri mengalami kekurangan hingga 100 MW.

"Gangguan dimulai sekira pukul 09.00, ini tidak direncanakan. Tapi kita sudah lakukan pemberitahuan ke masyarakat. Ada pemberitaan di running text televisi pagi tadi," jelas Humas PLN Disjaya Refrizal saat berbincang dengan okezone, di Jakarta, Kamis (24/2/2011).

Sebagai langkah antisipasi, Refrizal menyatakan pihaknya telah mengoperasikan pembangkit lain, namun pembangkit tersebut tidak serta merta dapat menormalkan pasokan listrik karena pengoperasiannya dilakukan secara bertahap.

"Kita sudah coba pembangkit lain, tapi enggak bisa otomatis, harus pelan-pelan. Tidak seperti menyalakan mesin langsung hidup. Tapi kita harapkan ini (gangguan) tetap selesai," jelasnya.

Dengan adanya gangguan tersebut, maka PLN Disjaya melakukan pemadaman bergilir dengan tiga tahap masing-masing selama tiga jam. Berikut ini daerah-daerah yang mengalami pemadaman bergilir karena gangguan di PLTGU Tanjung Priok adalah sebagai berikut:

10.00 wib - 13.00 Wib      

Jl. Raya Bekasi, PT Natria Jaya, PT Modern Foto, PT Inti Tirta, PT Nasia Delta, Cakung, Jl. Pulo Gebang, Pulogadung PT Bakery, PT Natria Jaya, PT Modern FotoJl. Raya Pondok Ungu, Ujung Menteng, Kawasan Industri Pulogadung, KBN, Pulo Lentut, Rawa Gelam, Tipar, Jl. Raya Penggilingan, Raya Cacing, Jl. Raya Bekasi, Jl. RE Martadinata, Raya Cilincing, Sunter Agung, Sunter Podomoro, Jl. Yos Sudarso, Tupar Raya, Warakas, Jl Enggano, Tanjung Priok dsk

13.00 wib - 16.00 Wib

Jl. I Gusti Ngurah Rai, Jl. Dermaga Duren Sawit, PT. Kangar Konstruksi Jl. Raya Bekasi, PT. Sharp Yasonta Jl. Rajiman WD, Telkomsel Jl. Raden Inten, Jl. Gajah Mada, Pasar Baru, Jl. Pintu Air, Jl. Pecenongan, Juanda, Kyai Tapa, Batu Jajar, Duta Merlin, Hayam Wuruk, Jl. Angkasa Kemayoran, Jl. Serdang, Bendungan Jago, Sumur Batu, Jl. Perintis Kemerdekaan, Sunter, Jl. Suprapto, Jl. Yos Sudarso dsk

16.00 wib - 19.00 Wib     

KBN Cilincing, Jl.Raya Bekasi, Jl. Pegangsaan, Kelapa Gading, PT Kramayuda, Sumarecon, Kondominium Kelapa Gading, Pulo Gadung Trade Center, Pademangan, Bendungan Jago, Sumur Batu, Warakas, Poncol, Kalibaru, Garuda, Bungur, Jl. Suprapto, Sunter, Jiung, Kemayoran, Jl. Tambak, Utan Kayu, Kramat Asem, Proklamasi, Gedung Pola, Rawamangun, Kayu Manis, Matraman, Jatinegara, Pisangan Baru dsk

"Yang jam 10.00 Wib sampai jam 13.00 Wib sudah normal. Karena komitmen kita enggak boleh pemadaman lebih dari tiga jam," tandasnya.(adn) (rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Agen Asuransi Diharapkan Tembus 500 Ribu di 2015