Wings Air Beli 15 Pesawat

|

Martin Bagya Kertiyasa - Okezone

Wings Air. Foto: Friendster

Wings Air Beli 15 Pesawat
JAKARTA - Wings Air memastikan pembelian 15 pesawat ATR 72 Seri 500 yang berasal dari pabrik pembuat pesawat Turboprop An Alenia Aeronotica and EADS joint venture.

Pemesanan 15 pesawat ini merupakan kelanjutan dari komitmen 2009 di mana Wings Air memesan 30 unit pesawat ATR yang terdiri dari 15 unit merupakan pemesanan pasti dan 15 unit merupakan pemesanan opsi tambahan.

"Kami mengonsolidasikan kemitraan yang kuat dan menguntungkan dengan Lion Air dan Wings Air dan kami senang menyaksikan keberhasilan salah satu perusahaan terkemuka di Asia Tenggara," kata CEO ATR Filipo Bagnato dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (25/2/2011).

Wings Air berharap tahun ini pesawat yang akan diterima dan dioperasikan mencapai 15 unit. Dengan tambahan tersebut, Wings Air menjadi perusahaan pengguna pesawat ATR 72 seri 500 terbesar di Asia Tenggara.

Wings Air pertama kali mengoperasikan pesawat ATR 72 di Indonesia pada Januari 2010 dan hingga Februari 2011 telah ada sekira 10 pesawat. Diharapkan lima pesawat lagi akan diterima secara bertahap sampai Agustus 2011.

Sampai sekarang Wings Air menggunakan jenis pesawat ini untuk terbang ke rute-rute seperti Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, dan negara-negara tetangga. Tipe pesawat ini cocok untuk melayani rute penerbangan daerah terpencil sekaligus menjadi pengumpan bagi penerbangan Lion Air.

Direktur Utama Lion Air yang juga Komisaris Wings Air Rusdi Kirana mengatakan peningkatan jumlah armada ATR diharapkan berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

"Pesawat ATR menjadi sangat populer di Indonesia karena mereka memainkan peran kunci dalam pengembangan bisnis dan pariwisata, serta menghubungkan pulau-pulau di Indonesia," kata Rusdi.
(ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tim Mafia Migas Keluarkan 6 Rekomendasi Soal Premium