Taspen-BRI Kerja Sama Kelola Tabungan Hari Tua

|

Martin Bagya Kertiyasa - Okezone

Logo BRI. Foto: Tangguh Putra/okezone

Taspen-BRI Kerja Sama Kelola Tabungan Hari Tua
JAKARTA - PT Taspen dan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) merayakan 13 tahun kerja sama pengelolaan pembayaran tabungan hari tua dengan penandatangan kerja sama Reformasi Pelayanan Taspen.

Dalam konteks ini dilakukan berbagi terobosan, di antaranya adalah penyederhanaan sistem pelayanan dan pemanfaatan teknologi. Melalui terobosan tersebut diharapkan peserta Taspen dapat mengakses layanan dengan mudah di kantor-kantor Taspen.

"(13 tahun) waktu yang sangat panjang untuk sebuah kepercayaan, oleh karenannya Bank BRI selalu berupaya semaksimal mungkin dalam mengemban kepercayaan tersebut," ungkap Direktur Utama Bank BRI Sofyan Basir melalui siaran persnya, di Jakarta, Rabu (20/4/2011).

Sofyan memaparkan, salah satu upaya peningkatan layanan adalah dengan merefresh perjanjian kerja sama yang telah ada selama ini dan disesuaikan dengan kondisi serta tuntutan nasabah terhadap layanan jasa perbankan.

"Di antaranya adalah sistem Host to Host yang memungkinkan Bank BRI dan PT Taspen dapar saling bertukar data secara on-line, sehingga mampu memperbaiki kualitas pelayanan BRI kepada para pensiunan," paparnya.

Dia menambahkan, kepercayaan para nasabah pensiunan ke Bank BRI kian meningkat. Hal tersebut dibuktikan dari sekira 2,2 juta penerima dana pensiun, BRI dipercaya untuk mengelola pembayaran lebih dari 759.500. Sedangkan sisanya disalurkan melalui lebih dari 40 mintra Taspen lainnya.

Dengan demikian, proses pembayaran tabungan hari tua, tabungan Hari tua Multiguna dan pensiunan melalui rekening dapat dilakukan secara real time on-line. Tidak kalah pentingnya adalah dengan penerimaan manfaat pensiun melalui rekening, maka para pensiunan dapat dengan mudah melakukan penarikan dana di seluruh kantor BRI serta di seluruh ATM BRI.

"Para pensiunan tidak perlu khawatir bahwa danannya akan masuk ke rekening yang tidak berhak atau dana di rekeningnnya akan ditarik oleh orang yang tidak berhak karena BRI bekerja sama dnegan PT Taspen telah menerapkan sistem E-Dapem dengan tingkat akurasi data yang sangat tinggi," tandasnya.
(ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Meski Makin Mahal, Aksesori Natal Tetap Laku