>

Garap Jatim, Avrist Bangun Kantor Baru di Tulungagung

|

Nurul Arifin - Okezone

Logo Avrist

Garap Jatim, Avrist Bangun Kantor Baru di Tulungagung
SURABAYA - PT Avrist Assurance (Avrist) serius menggarap pasar asuransi di Jawa Timur. Hal itu terbukti dengan diresmikannya kantor pemasaran baru di wilayah Tulungagung yang dinamai Independent Agency (IA) Smart Choice Avrist.

Menurut Wakil Presiden Direktur Avrist, Adi Purnomo Wijaya, pesatnya pertumbuhan ekonomi dan juga gaya hidup masyarakat di Jawa Timur, menjadikan kawasan ini sangat potensial untuk pertumbuhan bisnis, termasuk bisnis asuransi jiwa. Dari catatannya, total jumlah penduduk Jawa Timur di 2010 sebanyak lebih dari 37 juta jiwa (Data BPS Sensus Penduduk 2010).

"Hal ini merupakan peluang yang telah diperhatikan dengan seksama oleh Avrist dan menjadi salah satu bukti bahwa potensi pengembangan bisnis asuransi jiwa di kawasan tersebut sangat besar," kata Adi dalam keterangan tertulisnya kepada okezone, Rabu (1/6/2011).

Berdasarkan laporan keuangan 2010 lalu, Jawa Timur merupakan salah satu wilayah  yang memberikan kontribusi yang cukup besar bagi Avrist dari segi produktivitas yakni sebesar lima persen. Oleh karenanya dengan potensi jumlah penduduk dan bisnis wilayah Jawa Timur, Avrist ke depan akan terus memfokuskan untuk lebih memacu pertumbuhan bisnisnya di  wilayah ini sehingga kontribusinya semakin meningkat.

Sementara di Jawa Timur, sebelumnya Avrist telah memiliki tiga kantor pemasaran, yang terletak di Surabaya, Kediri dan Tulungagung. Diharapkan, dengan hadirnya IA Smart Choice Tulung Agung ini dapat memperluas jangkauan produk-produk dan layanan prima Avrist  bagi nasabah maupun masyarakat di Jawa Timur pada umumnya, serta turut mendukung  pertumbuhan premi Avrist sekaligus mensosialisasikan arti penting asuransi bagi masyarakat  umum di kawasan tersebut.

Adi Purnomo juga mengungkapkan rencana ke depan untuk memperkuat tenaga pemasaran Avrist di kawasan Tulungagung, “Saat ini, Avrist memiliki 240 orang agen untuk wilayah Jawa Timur. Khusus wilayah Jawa timur, Avrist menargetkan pertumbuhan agen untuk mencapai  total 400 agen di tahun  2011. Avrist juga memiliki target pencapaian di 2012 yaitu untuk memiliki 100 titik pemasaran dan 10 ribu tenaga pemasaran.

Ia juga mengatakan, sepanjang 2010 produk asuransi yang yang diminati oleh pasar wilayah Jawa Timur  adalah produk-produk yang berbasis unit-linked dan syariah dengan kontribusi sebesar lebih dari 80 persen. Produk asuransi kelompok, serta kecelakaan diri dan kesehatan memiliki kontribusi sebesar lebih dari 15 persen, Saat ini Avrist telah  melayani lebih dari 1 juta nasabah dan 10 ribu diantaranya berada di Jawa  Timur. "Intinya Jawa Timur semakin potensial untuk pertumbuhan bisnis Asuransi," tukasnya.(adn) (and)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Dirjen Minerba Kaji Perbaikan Perizinan Mineral & Batu Bara