BI Cabut Status Pengawasan Intensif Bank Pundi

Minggu, 12 Juni 2011 12:12 wib | Idris Rusadi Putra - Okezone

Logo Bank Pundi. Dok: Bank Pundi Logo Bank Pundi. Dok: Bank Pundi JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mencabut status dalam pengawasan khusus (special surveillance unit/SSU) Bank Pundi (sebelumnya Bank Eksekutif).

"Dengan ini diberitahukan bahwa bank Saudara dikeluarkan dari status pengawasan intensif dan kembali ke status pengawasan normal," kata Direktorat Pengawasan Bank BI, Boedi Armanto, dalam dokumennya kepada okezone, Minggu (12/6/2011).

Ditambahkan Boedi, status pengawasan tersebut normal terhitung sejak tanggal suratnya. Sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Bank Indonesia (PBI) Nomor 13/3/PBI/2011 tanggal 17 Januari 2011 tentang Penetapan Status dan Tindak lanjut Pengawasan Bank.

Maka dari itu, dalam rangka meningkatkan kinerja Bank Pundi, perseroan pun diminta melaksanakan beberapa hal, yakni menyelesaikan seluruh kredit bermasalah dan AYDA sesuai dengan target yang ditetapkan.

Kemudian meningkatkan kemampuan Account Officer kredit kepada UMKM dan Funding Officer dana pihak ketiga (DPK) sehingga target Rencana Bisnis Bank di 2011 dapat tercapai.

Lalu meningkatkan monitoring dan sistem pengendalian intern dalam pemberian kredit, sehingga dapat meminimalkan jumlah kredit bermasalah. Serta merealisasikan rencana penambahan modal sebesar Rp500 miliar melalui proses right issue pada 2011. (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป