>

"Jamsostek Cs Gagal Berikan Jaminan Sosial kepada Rakyat!"

|

Idris Rusadi Putra - Okezone

Logo Jamsostek

JAKARTA - Komite Aksi Jaminan Sosial (KAJS) menilai jaminan sosial yang diberikan Jamsostek kepada rakyat sekarang sudah gagal total. Sekjen KAJS Said Ikbal menjelaskan kegagalan ini karena Jamsostek bekerja mengumpulkan dana dari rakyat, kemudian harus setor dividen kepada negara.

"PT Jamsostek, Taspen, sudah gagal memberikan jaminan sosial, direksi jamsostek ceritanya bagus, jaminan sosial diserahkan ke BUMN, PT lagi, uang dari rakyat, nyetor deviden ke negara, bayar pajak," Jelas Said dalam diskusi publik UU BPJS Antara Kebutuhan Dan Kenyataan di Jakarta, Senin, (20/6/2011).

Lebih lanjut dia menjelaskan dalam UU 40 2004 menjelaskan ada lima program jaminan sosial yaitu kesehatan, kematian, kecelekaan kerja, hari tua, dan pensiun. "Tidak bisa terpisah-pisah. Jaminan kesehatan hanya satu bagian dari itu, kita harus bicara lima program," tambahnya.

Oleh karena itu KAJS menilai kedua lembaga ini gagal dalam memberikan jaminan sosial kepada rakyat, karena sudah ambil uang rakyat, kemudian harus setor dividen kepada negara.

"Taspen, askes, semua bayar pajak, sudah ambil uang dari negara, setor dividen lagi, PT itu bayar pajak, sumber kegagalan ini," pungkasnya. (wdi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Rahmat Gobel & Arief Yahya Hadiri Jakarta Fashion Week