Siap-Siap, PNS Bakal Diminta Pensiun Dini

Kamis, 23 Juni 2011 07:17 wib | Martin Bagya Kertiyasa - Okezone

Ilustrasi. Ilustrasi. JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengusulkan adanya pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di umur 50-55 tahun. Sebagai gantinya, maka pemerintah akan memberikan kompensasi.

Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu Agus Suprijanto mengatakan, jika itu baru sekadar usulan internal dari Ditjen Perbendaharaan. "Saya secara internal di Perbendaharaan mengusulkan program pensiun dini 50-55 tahun. Tapi belum di-approve," ujarnya kala ditemui di Kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (22/6/2011) malam.

Dia menuturkan, pensiun dini ini diajukan karena pemekaran-pemekaran dan adanya kewajiban untuk menjadikan pegawai honorer sebagai PNS yang semakin berkembang. "Harus ada resizing yang (harusnya) pensiun, dipensiunkan," jelas Agus.

Lebih jauh, dia mengatakan, jika memang para PNS tersebut bersedia maka pemerintah akan memberikan ganti rugi. "Nanti kita kasih kompensasi, dan kompensasinya harus memadai," tambahnya.

Dia melanjutkan, peraturan tersebut saat ini sedang dalam tahap penyusuanan dengan kementerian terkait. "Ini akan saya paparkan di Menteri PAN minggu ini. Karena kompensasi perlu dikomunikasikan dengan Menpan dan BKN," tuturnya. (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป