Produsen Rokok Wismilak Naikkan Harga Jual 20%

|

Gina Nur Maftuhah - Okezone

Logo Wismilak

Produsen Rokok Wismilak Naikkan Harga Jual 20%
JAKARTA - Seiring dengan kenaikan harga cengkeh dunia, PT Gelora Djaya yang lebih terkenal dengan produk rokok Wismilak Diplomat akan menaikkan harga jualnya sekira 10-20 persen.

"Harga cengkeh dunia memang terus naik, selain itu cukai rokok juga naik, maka mau tidak mau kami harus menaikkan harga jual rokok sekira 10-20 persenan lah," ungkap Direktur Wismilak Diplomat Surjanto Yasaputera saat ditemui di Hotel Four Seasons, Jakarta, Senin (11/7/2011).

Meskipun begitu, dengan kenaikan harga jual rokok ini, pihaknya tidak mengalami penurunan penjualan. Perusahaannya yang memiliki tujuh buah brand ini mencatat kenaikan penjualan di semester satu tahun ini. "Volume penjualan Wismilak naik 20 persenan, kalau Galan Mild naik 50 persenan, begitu juga dengan brand yang lain," lanjutnya.

Dengan kenaikan ini, Wismilak Diplomat yakin akan dapat menaikkan volume produksinya yang tahun lalu berjumlah sekira dua miliar batang. "Naik kalau bisa sampai doubledigit," paparnya.

Ketika ditanya mengenai aksi korporasi yang akan dilakukan perusahaannya sendiri, ia menjawab belum akan mengeluarkan produk baru dan hanya akan meningkatkan brand equity. "Produk baru belum, yang penting kita tingkatkan brand equity, produksi dan distribusi produk," tutupnya.
(wdi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    11 Calon Dirjen Pajak Tunggu Putusan KPK