>

Pembangunan Bandara Internasional Majalengka Telan Rp8 Triliun

|

Iman Herdiana - Okezone

Ilustrasi Foto Koran SI

Pembangunan Bandara Internasional Majalengka Telan Rp8 Triliun
BANDUNG - Pembangunan Bandara Internasional Kertajati Majalengka, Jawa Barat, diperkirakan akan menelan dana Rp8 triliun. Diperkirakan Bandara tersebut akan memiliki luas 4.000 meter persegi saat ini sedang menunggu investor.

"Untuk membangun dana bandara yang luasnya 4.000 meter itu, total dana yang diperlukan Rp8 triliun," kata Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dicky Saromi, di Bandung, Senin (11/7/2011).

Dana tersebut bersumber dari pemerintah dan investor. "Doain 2012 kita mulai membangun. Kalau dananya sudah ngucur atau ada dari investor," kata Dicky.

Rencananya, bandara internasional yang akan berdiri di lahan seluas 4.000 meter persegi itu perlu waktu pengerjaan selama lima tahun. Namun, setelah tiga tahun sudah bisa operasi. "Kita akan bangun tiga ultimate bandara. Dua untuk run way dan satu untuk cadangan," terangnya.

Nantinya Bandara Internasional Kertajati Majalengka tersebut diperuntukkan hanya untuk penerbangan sipil, tidak termasuk militer. "Semua bandara sipil, enggak ada militernya," tandasnya. (and)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tiga Hal yang Membuat Hasil Pertemuan OPEC Ditunggu