Jelang Lebaran, BJB Depok Persiapkan Uang Receh

Minggu, 17 Juli 2011 14:32 wib | Marieska Harya Virdhani - Okezone

ilustrasi Foto: Ade Lestarini/okezone ilustrasi Foto: Ade Lestarini/okezone DEPOK – Sejumlah persiapan mulai dilakukan menyambut datangnya bulan Ramadan dan hari raya lebaran. Dari mulai penjualan tiket mudik, hingga melonjaknya harga kebutuhan pokok.

Salah satu tradisi yang biasa dilakukan pada saat lebaran adalah memberikan uang receh kepada anak – anak kecil untuk berbagi suka cita. Menghadapi hal itu, Bank Jabar Banten (BJB) Depok mengaku siap menyediakan penukaran uang receh bagi nasabah.

Kepala Cabang BJB Depok Wawan Indrawan mengatakan setiap hari pihaknya menyediakan uang minimal Rp6 miliar. Sementara untuk menghadapi lebaran, mulai saat ini pihaknya sudah menyediakan penukaran uang meskipun masih dalam jumlah kecil.

"Kalau untuk penukaran uang receh kami siapkan saat ini hanya dalam skala kecil yakni Rp5 juta hingga Rp10 juta per hari, untuk pecahan Rp2.000," katanya kepada wartawan, Minggu (17/07/11).

Namun ia meyakini bahwa persediaan penukaran uang akan ditingkatkan pada H-7 sebelum lebaran. Hal itu tentu berkoordinasi dengan Bank Indonesia (BI).

"Hal itu rutin setiap tahun, nanti H-7 akan didrop oleh BI," tegasnya.

Ia mengimbau kepada para nasabah dan masyarakat untuk lebih mengendalikan diri untuk menahan tingkat konsumsi yang berlebihan. Hal itu bisa saja akan berdampak pada inflasi.

"Kami mengajak masyarakat untuk bisa mengendalikan diri berbelanja sesuai kebutuhan di bulan Ramadan, bukan pesta pora dan berlebihan," tandasnya. (and)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »