Tol Cijago Undang Investor Berbisnis di Depok

Minggu, 24 Juli 2011 16:16 wib | Marieska Harya Virdhani - Okezone

Ilustrasi. Foto: Koran SI Ilustrasi. Foto: Koran SI DEPOK - Pembangunan proyek jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) di Depok ternyata membuka lahan subur bagi iklim investasi di Depok. Meski pembangunan tol belum selesai dan belum diresmikan, namun investasi apartemen dan hotel terus bermunculan.

Dari mulai Apartemen Margonda Residence I, II, III, dan IV yang baru saja diluncurkan di D’Mall, Apartemen Taman Melati di Jalan Margonda, hingga Park View Condominium di Depok Town Square (Detos). Tak hanya itu, pusat perbelanjaan berkonsep Timur Tengah Saladin Square juga tengah memasarkan ruko mereka.

Belum lagi mal yang terus berkembang di Depok yakni Detos, D’Mall, Margo City, Plaza Depok, ITC, Mal Cimanggis, Depok Trade Center, hingga Mal Cinere dan Cinere Square. Mal Margo City pun berencana membangun hotel.

General Manager Park View Condominium Firdaus mengatakan Depok adalah kota penyangga ibu kota Jakarta yang akan terus berkembang dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Lokasi yang strategis serta tol Cijago yang tengah dibangun, membuat para investor bergerak menanamkan modal di Depok.

"Depok ini kan kota jasa dan perdagangan serta pendidikan, sehingga banyak mahasiswa dan karyawan yang akan memilih hunian di Depok, karena itu kami tertarik, belum lagi akses tol Cijago yang pasti membuat Depok semakin strategis,” jelasnya kepada okezone, Minggu (24/7/2011).

Park View Condominium menjual lebih dari 800 unit dengan kisaran harga Rp230 juta hingga Rp350 juta. 50 persen di antaranya sudah laku terjual.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail juga mempersilakan para investor untuk menanamkan modal di Depok. Ia pun tidak membatasi pembangunan mal ataupun apartemen di Depok.

Pengoperasian tol Cijago sendiri diharapkan dapat menjadi solusi alternatif mengatasi kemacetan dari daerah-daerah penyangga ibu kota Jakarta. Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) Tol Cijago meyakini Tol Cijago Seksi I mulai dapat dioperasikan pada 17 Agustus 2011. Sebab simpang susun Cimanggis sudah selesai dikerjakan.

Sementara itu, lahan tol Cijago yang masih dalam pengerjaan saat ini, dimanfaatkan warga untuk melaksanakan gerak jalan kaki sebagai wujud dukungan atas pembangunan tol Cijago.

Rencana pembangunan tol Cijago sudah dimulai sejak tahun 2006 lalu. Tol Cijago dibagi menjadi tiga seksi, yakni seksi I menghubungkan tol Jagorawi-Jalan Raya Bogor (3,7 km), seksi II Jalan Raya Bogor-Kukusan (5,5 km), dan seksi III Kukusan-Limo, Cinere (5,5 km). (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »