Sambut Puasa & Lebaran, BCA Rendahkan Bunga Kredit

Rabu, 27 Juli 2011 09:00 wib | Idris Rusadi Putra - Okezone

Ilustrasi. Foto: Corbis Ilustrasi. Foto: Corbis JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) akan memberikan bunga kredit cukup rendah dalam rangka menyambut puasa dan Lebaran.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaadmadja mengatakan akan memberikan suku bunga Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) efektif 7,5 persen tahun pertama dan bunga kredit kendaraan bermotor (KKB) 3,99 persen flat satu tahun.

"Menyambut puasa dan Lebaran ini, BCA ada promo bunga KPR dan KKB murah. KPR kita pasang bunga 7,5 persen di tahun pertama tapi bukan flat. Untuk KKB 3,99 persen," ungkap Jahja ketika ditemui wartawan di Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (26/7/2011) malam.

Dia menjelaskan, untuk bunga KKB, bunga kredit sebesar 3,99 persen tersebut berlaku untuk satu sampai dua tahun pertama. Di mana promo tersebut berlaku mulai Juli 2011 sampai September 2011.

"Kita harap kesempatan sebelum Lebaran itu cukup besar, karena ada tambahan kemampuan untuk kredit. Jadi kita berikan bunga yang terjangkau lah," tukasnya.

BCA sendiri, kata Jahja, dalam memberikan kredit murah ini merupakan yang pertama kalinya. Menurutnya, program BCA ini akan terus berlanjut di tahun berikutnya. "Kita coba berikan kredit sebanyak-banyaknya. Tidak ada plafon khusus, pokoknya tinggal ajukan saja," terangnya.

Jahja berharap, dengan terus dikucurkannya kredit, otomatis dapat meningkatkan Rasio Kredit Terhadap Pendanaan (Loan To Deposit Ratio/LDR) yang masih cukup rendah. Bank BCA akan terus berusaha memenuhi aturan LDR BI yang dipatok di 78 persen. (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป