Ads

Timothy Geithner Batal "Campakkan" Presiden Obama

\Timothy Geithner Batal

Timothy Geithner

WASHINGTON - Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Timothy Geithner mengatakan kepada Presiden AS Barack Obama dirinya akan tetap bertahan di posisinya.

Di mana sebelumnya muncul spekulasi Geithner bakal melepaskan jabatannya. Geithner sekarang ini adalah satu-satunya dari tim ekonomi awal Obama. Pernyataan tersebut tertuang dalam keterangan tertulis yang dirilis oleh Departemen Keuangan AS seperti dikutip dari Associated Press, Senin (8/8/2011).

Pada akhir Juni, Geithner disebut-sebut bakal mengundurkan diri setelah membengkaknya batas utang AS. Geithner mengatakan akan pindah ke New York, dan berniat mendampingi anaknya yang akan lulus sekolah menengah umum.

Tapi, tampaknya lobi yang dilakukan Obama untuk menahan Geithner pergi berhasil. White House Chief William Daley dikabarkan yang melakukan lobi terhadap Geithner agar tetap bertahan, dan Geithner pun menyebut dirinya nyaman dengan hubungan yang terjalin selama ini dengan Obama.

"Presiden meminta Geithner agar tetap bertahan, dan dia menyambut baik keputusan tersebut," kata Juru Bicara White House Jay Carney dalam sebuah pernyataannya.
(wdi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    Baca Juga

       Mendag Akan Kontrol Peredaran Beras di Satu Pintu

    Mendag Akan Kontrol Peredaran Beras di Satu Pintu