Mundur Jadi Dirut INCO

Tony Wenas: Saya Perlu Cooling Down

Selasa, 16 Agustus 2011 08:33 wib | Yuni Astutik - Okezone

Tony Wenas. Foto: INCO Tony Wenas. Foto: INCO JAKARTA - Presiden Direktur PT International Nickel Indonesia Tbk (INCO) Tony Wenas memastikan jika pengunduran dirinya dikarenakan ingin rehat sejenak dari pekerjaannya saat ini.

"Saya belum tahu mau pindah ke mana. Saya perlu cooling down lah sedikit," ungkapnya saat ditemui dalam Media Gathering Indonesia Minning Association (IMA) di WTC Jakarta, Senin (15/8/2011) malam.

Keputusan tersebut memang belum final. Sebab, dia menjelaskan keputusan pengunduran diri tersebut terlebih dahulu harus disepakati dalam rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perusahaan. "Keputusan di RUPS. sampai sekarang masih diperusahaan. RUPS akhir September nanti," imbuhnya.

Diakuinya, para pemegang saham sudah berupaya menahan dirinya untuk tetap berada di posisi saat ini. Namun dirinya ternyata sudah memiliki keputusan bulat. "Pemegang saham mencoba menahan, tapi saya tidak mau. Memang sudah ada rencana dari beberapa bulan lalu," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Tony Wenas mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Presiden Direktur Inco pada akhir pekan lalu karena alasan pribadi dan keluarga. Meskipun telah mengundurkan diri, Tony Wenas akan tetap membantu perusahaan.

Pergantian pimpinan ini tidak menyurutkan komitmen perseroan untuk melaksanakan inisiatif-inisiatif dan rencana pertumbuhan yang ada untuk mencapai produksi tahunan sebesar 120 ribu metrik ton dalam waktu dekat. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป