>

Calon Kandidat Hipmi Klaim Raih Dukungan Mutlak

Senin, 26 September 2011 - 09:19 wib | Amir Sarifudin - Okezone

Calon Ketum Hipmi, Raditya Priamanaya Djan. Foto: Amir/okezone

Calon Kandidat Hipmi Klaim Raih Dukungan Mutlak
BALIKPAPAN - Calon Kandidat Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP-Hipmi) 2011-2014, Raditya Priamanaya Djan bersama tim suksesnya mengklaim telah mengantongi dukungan mutlak dari 18 provinsi.

Dalam pemilihan Ketua umum Hipmi di Makassar pada 17-19 Oktober 2011 mendatang, beberapa kandidat akan memperebutkan 165 suara yang dimiliki 33 provinsi.

"Kami optimistis, karena Pria mendapat rekomendasi mutlak dan tertinggi," kata tim sukses Pria, Muhamad Asri Anas yang juga pengurus Hipmi Sulbar, di Balikpapan, akhir pekan lalu.

Kemal Al Farisi tim sukses asal Hipmi Jambi menambahkan, bila pihaknya tidak mau bombastis, namun mereka yakin karena pihaknya sudah mendapat dukungan 18 provinsi karena kandidat yang diusung memiliki komitmen kuat memajukan pengusaha di daerah untuk lebih berkancah di pentas nasional.

"Performance bisnisnya tidak diragukan lagi, beliau pemilik grosir Tanah Abang yang memiliki sekira 14 ribu kios, perputaran uangnya sehari bisa Rp200 miliar. Nantinya sebagai ketua umum harus memiliki performance bisnis dan mampu mengayomi 40 ribu anak muda yang berada di Hipmi," bebernya.

Pria pun juga dikenal sebagai satu-satunya calon yang telah berkeliling Indonesia sebelum dia tampil sebagai kandidat Ketua Umum Hipmi. Dia melakukan hal tersebut bukan semata untuk kepentingan kampanye dalam mencari dukungan, tapi bagaimana pengusaha daerah bisa lebih berkiprah di pentas nasional.

Sementara Raditya Priamanaya Djan mengaku tengah melirik Kalimantan Timur (Kaltim) untuk mengembangkan usahanya dibidang pembangkit listrik dengan bahan batu bara.

"Kaltim perkembangan ekonominya sangat pesat, didukung oleh SDA yang melimpah tentu perkembangan ini membutuhkan daya dukung energi listrik. Kita saat ini tengah melakukan pembicaraan ke arah tersebut," katanya tanpa merinci rencana investasi tersebut.

Adapun pembangkit listrik ini dengan memanfaatkan sumber batu bara yang tersedia dan melimpah di Kaltim. "Yang pasti kita akan berinvestasi di sini," timpal Kemal.

Melalui PT Priamanaya Energi, Pria diketahui telah membangun pembangkit listrik 2 x 135 megawatt (MW) di Sumatra Selatan. Saat ini investasi PLTU di mulut tambang ini masih dalam tahap penjajakan. (ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tekad Pemerintah di 2020, Elektrifikasi Capai 99%