>

Tips Memilih Lampu Kristal

|

Nur Januarita Benu - Okezone

Foto: Chateu de Versailles Chandelier/ plazacrystal.co.id

Tips Memilih Lampu Kristal
JAKARTA - Lampu kristal dikenal sebagai elemen hiasan rumah mewah dan mahal. Beragam jenis serta bentuk lampu kristal yang tersedia di pasaran saat ini, membuat calon pembeli harus peka dan ekstra hati-hati dalam memilih barang yang original. Karena jangan sampai lampu kristal idaman yang sudah dibeli dengan harga selangit ternyata hanya sebuah barang tiruan.

Untuk itu, CEO Plaza Crystal Hauw Santosa berbagi tips penting saat dihubungi okezone, Rabu (14/12/2011), untuk Anda yang ingin membeli lampu kristal, sekaligus langkah antisipasi terhadap barang palsu.

Ingin tahu apa saja yang perlu Anda pertimbangkan, simak tipsnya berikut ini.

1. Cermati kualitas kristalnya
Kualitas kristal ditentukan oleh banyak faktor, seperti kebeningan kristal yang dipengaruhi jumlah Plumbum (PbO), yaitu Unsur Lead atau timah hitam yang dikandung kristal tersebut. Swarovski kristal terbaik di dunia yang diproduksi di Austria mempunyai teknologi yang memungkinkan kadar PbO nya 34 persen, sedangkan produsen lain kurang dari 30 persen bahkan banyak yg dibawah lima persen. Swarovski diciptakan oleh Daniel Swarovski lebih dari seratus tahun yang lalu.

2. Cek Kualitas frame atau kerangka termasuk rangkaian electricity yang aman.
Lampu yang baik mengutamakan keamanan dan masa pakai yang panjang, sehingga seluruh produk harus dipastikan bisa mencapai masa pakai 10 sampai 20 tahun bahkan bisa diwariskan ke generasi berikutnya.

3. Kualitas desain
Desain lampu kristal terbagi atas, desain klasik, modern, dan kontemporer yang elegan. Desain maksimal hanya bisa didapatkan dengan pengalaman serta fokus pada detail. Lampu kristal di zaman modern ini tetap dibuat dengan cara handmade walaupun ditunjang teknologi modern yang hanya dapat dilakukan oleh produsen ternama yang mampu berinvestasi jutaan dolar untuk pembiayaan pabrik dan pengembangan desain.

4. Brand ternama
Setelah kita belajar kualitas kristal, kualitas frame (bingkai) dan kualitas desain, maka ketiganya tersebut pada umumnya dimiliki oleh sebuah brand yang baik. Seperti Swarovski yang merupakan kristal terbaik di dunia yang merupakan jaminan selama 100 tahun melebihi kristal Bohemia yang usianya sudah mencapai seribu tahun. Sekarang juga telah ada {Chateu de Versailless} merupakan perpaduan antara keduanya. Untuk kualitas berkiblat sebaiknya ke Swarovski dan dari segi harga ke kristal Bohemia.

5. Jaminan dari Showroom 
Showroom yang menjualnya berperan sangat penting karena Anda tidak hanya membeli lampu namun juga membutuhkan saran dari spesialis lampu. Pastikan untuk mendapat jaminan servis serta kenyamanan dan kepuasan.

Yang tak kalah penting adalah jumlah pilihan brand, desain, serta ukuran yang diharapkan memperindah masing-masing ruangan di rumah Anda, di kantor atau tempat ibadah dan hotel, serta area komersil lainnya seperti mal dan tempat hiburan. (rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pertamina-BUMN Migas Angola Sepakat Kembangkan Bisnis