>

Sisi Negatif Laju Ekonomi adalah Kecelakaan

Selasa, 20 Desember 2011 - 13:25 wib | Idris Rusadi Putra - Okezone

Ilustrasi

Sisi Negatif Laju Ekonomi adalah Kecelakaan
JAKARTA - Tingginya kecelakaan sepeda motor di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa dan Jakarta terjadi karena pertumbuhan ekonomi yang tergolong tinggi.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan karena tingginya pertumbuhan ekonomi, daya beli masyarakat meningkat terhadap sepeda motor. Dan untuk antisipasi ini dia mengaku masih akan terus mengkajinya.

"Ekonomi yang cepat meningkatkan daya beli, masyarakat lari ke sepeda motor. Ya tapi minusnya itu kecelakaan. 70 persen kecelakaan jalan raya itu sepeda motor. Nanti kita kaji lagi," ungkapnya ketika ditemui di Gedung Menko Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (20/12/2011).

Walaupun masih akan dikaji dia mengaku telah mengetahui penyebab kecelakaan ini dan telah menyediakan program untuk meminimalisir kecelakan. Dan bukan hanya kecelakaan sepeda motor, semua kecelakaan transportasi akan diminimalisir.

"Seperti udara navigasi, radar itu harus betul betul ada layer dan sebagainya. Jadi kalau ini macet ini ada layer. Begitupun kereta api bersama PT KAI operasional, bagaimana supaya tidak terjadi tabrakan dan salah signal, ini sudah kita lakukan. Kalau kereta api menurun (kecelakaannya) banyak. Jalan raya yang paling banyak sepeda motor. Kalau laut signal. Udara itu radar sistemnya," jelasnya. (wdi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pabrik Roti Jepang Sulit Masuk RI