Proyek Kingdom Tower Segera Dimulai

|

Riani Dwi Lestari - Okezone

Foto: Kingdom tower/ starsdome.com

Proyek Kingdom Tower Segera Dimulai
JAKARTA - Mega proyek menara tertinggi di dunia Kingdom Tower akan segera dimulai. Hal tersebut ditandai dengan disetujuinya proposal Kingdom Tower yang digawangi oleh Kingdom Holding Company (KHC).

Pemerintah Jeddah menyetujui proyek yang nantinya bisa mengalahkan ketinggian Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Pernyataan persetujuan pembangunan gedung setinggi 161 lantai itu diumumkan oleh Wali Kota Jeddah Hani Abu Ras yang menerbitkan lisensi pembangunan konstruksi menara di Obhur Utara.

Untuk mendanai proyek tersebut, Abu Ras juga mengatakan Jeddah Economic Company (JEC) juga telah mengantongi izin pendanaan. Demikian yang dilansir dari situs zawya, Rabu (22/2/2012).

Tidak hanya bekerja sama dengan JEC saja, pemerintah setempat juga bekerja sama dengan Saudi Binladin Group untuk membangun gedung setinggi 1.000 meter itu dengan dana sebesar 4,6 miliar Real atau sekira Rp154,3 triliun (Rp2.411 per 1 Real).

Sementara itu, Pemimpin KHC Waleed Bin Talal menyatakan, proyek tersebut bukan hanya sekadar proyek membangun bangunan tertinggi di dunia saja, tetapi juga sosial, ekonomi, dan politik.

"Menara itu merupakan pesan dari kami, para investor Saudi yang menginvestasikan uang kami di negara kami sendiri," ujar Waleed.

Perlu diketahui, Kingdom Tower merupakan salah satu bangunan tertinggi di dunia yang tengah memasuki tahap lanjutan dalam realisasi proyeknya.

Tidak hanya Kingdom Tower di Jeddah, tetapi juga Burj Mubarak di Kuwait, Menara Azerbaijan di Azerbaijan, serta Shanghai Tower, China, yang turut meramaikan bursa pencakar langit di dunia.
(rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    BRI Optimistis Laba Tembus Rp24 T