>

10 Strategi Cara Jual Rumah Seken (1)

|

Riani Dwi Lestari - Okezone

Foto: ilustrasi menjual rumah/ corbis

 10 Strategi Cara Jual Rumah Seken (1)
JAKARTA - Ketika rumah sudah tidak senyaman dan seindah dulu, dan Anda memutuskan untuk menjualnya, pikirkanlah juga soal cara menjualnya.

Kebanyakan orang, menjual rumahnya begitu saja tanpa strategi yang bisa menarik minat pembeli. Dengan kondisi rumah yang demikian, wajar jika harga rumah yang Anda jual akan cenderung lebih murah.

Untuk itu, jika Anda memiliki rencana untuk menjual rumah, sebaiknya perhatikan beberapa hal menyangkut renovasi agar harga jual rumah Anda bisa meningkat dan Anda pun tidak merasa dirugikan.

Berikut terdapat hal yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan harga jual rumah Anda melalui renovasi, seperti yang disitat dari laman businessinsider.com, Kamis (23/2/2012):

1. Buang perabot yang tidak lagi digunakan.
Percaya atau tidak 50 persen dari perabot yang ada dirumah Anda adalah perabot yang tidak digunakan. Baik perabot dapur hingga majalah.  Oleh karenanya, Anda perlu membenahi dan memilih perabot apa yang sekira Anda masih perlukan. Sisanya, bisa Anda jual atau berikan kepada keluarga atau tetangga Anda yang sekira membutuhkan beberapa perabot sehari-hari.

2. Luangkan waktu untuk bersih-bersih.
Kebersihan rumah merupakan hal mutlak untuk merangsang keinginan orang lain untuk membeli rumah Anda. Jadi, luangkanlah waktu Anda untuk melakukan bersih-bersih secara keseluruhan. Terutama kamar mandi, ruang keluarga, kamar tidur, dan dapur.

3. Cat ulang dengan warna putih.
Sebenarnya, tidak apa jika Anda ingin mempertahankan warna cat lama pada rumah Anda. Namun, banyak agen properti yang menyarankan agar Anda mengecat ulang seluruh rumah dengan variasi warna putih. Sebab, mengecat dengan warna putih dianggap bisa mempermudah orang yang ingin membeli rumah Anda untuk melakukan pengecatan dengan warna lain nantinya.

4. Cek dan rapihkan keramik di kamar mandi.
Kamar mandi merupakan bagian rumah yang menjadi perhatian setiap orang. Jika kamar mandi Anda mengalami kerusakan pada nat keramik, sebaiknya segera diperbaiki. Tidak hanya mengganti nat, tetapi juga mengganti semua nat yang ada, pasalnya, jika Anda mengganti satu bagian nat saja, nat keramik lainnya justru akan mengalami kerusakan yang sama.

5. Terangi rumah dengan lampu baru.
Pastikan untuk mengganti lampu yang telah mati atau sudah redup dengan yang baru. Mengganti lampu lama dengan yang baru, cenderung akan memberikan penerangan yang lebih cerah. Dengan demikian, ruangan akan terkesan lebih leluasa dengan penerangan yang cerah. (rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Angelina Jolie Tolak Mansion Tax