>

Kenali Kekurangan Aluminium Composite Panel

|

Riani Dwi Lestari - Okezone

Foto: Aluminium composite panel/ en.fukesi.com

Kenali Kekurangan Aluminium Composite Panel
JAKARTA - Sebelum menggunakan material tertentu sebagai elemen dasar konstruksi rumah Anda, ada baiknya Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan material yang Anda gunakan.

Pasalnya, ada beberapa material yang secara fungsional dan estetika terlihat unggul dibandingkan dengan material lainnya. Sehingga, kadang mengesampingkan kekurangannya, yang bisa saja merugikan Anda ke depannya.

Setiap material memiliki kekurangan tertentu. Salah satunya material pelapis dari bahan aluminium yang biasa disebut dengan Aluminium Composite Panel.

Berikut merupakan kekurangan dari material yang terbuat dari campuran aluminium dan polytthylene, seperti yang disitat situs khedanta, Minggu (26/2/2012):

1. Hasil penelitian menyatakan bahwa  bahan inti yang terbuat dari polyethylene dan lem pengikat ke lapisan aluminium , dalam suhu panas yang tinggi akan mengeluarkan gas beracun.
  
2. Dalam suhu tingggi, lapisan inti bisa menmgelembung yang akan mengakibatkan permukaan aluminium tidak rata sehingga bisa mengurangi keindahan.
  
3. Kekuatan terhadap tekanan angin kurang, sehingga dalam konstruksi yang kurang baik akan beresiko terhadap keselamatan.
 
4. Jika sistem grounding yang kurang bagus terhadap bangunan utama, lembaran cukup beresiko terhadap sambaran petir. (rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Suku Bunga Acuan Lima Seri Obligasi Ditetapkan 6,33975%