Penulis Buku Sewa Rumah Berhantu

|

Riani Dwi Lestari - Okezone

Foto: Clary dan anjingnya di depan rumah berhantu/ daily mail

Penulis Buku Sewa Rumah Berhantu
JAKARTA - Sebuah rumah berdiri di padang rumput di Kent, Inggris. Dengan fasad berupa tumpukkan batu bata yang tak dilapisi dengan acian mengesankan bangunan didirikan dari masa lampau.

Warga sekitar meyakini rumah tersebut merupakan rumah yang dihuni oleh hantu-hantu menyeramkan yang gentayangan dari perkebunan dan hutan terdekat.

Pasalnya, rumah tersebut kerap diwarnai oleh suara gaduh yang tidak diketahui siapa yang membuat suara tersebut. Belum lagi banyaknya pengakuan warga akan penampakkan wujud hantu wanita dengan gaun tidur dan hantu petani yang dipercaya dahulu pernah menggarap perkebunan di samping rumah tersebut.

Namun anehnya, rumah tersebut tidak dibongkar atau diberikan imbauan agar warga sekitar menjauh. Rumah berhantu itu malah disewakan kepada seniman yang ingin mendapatkan inspirasi. Demikian yang dikutip dari Daily Mail, Senin (27/2/2012).

Salah satu orang yang menyewa rumah tersebut adalah seorang penulis buku bernama Julian Clary yang terkenal dengan karya-karya mistersi seperti My Ghost Writer. Dia mengaku terpikat dengan aura mistis disekeliling rumah tersebut.

Rumah yang dinamakan sesuai dengan nama pemiliknya yakni Noel Coward itu disewa oleh Clary guna mencari insiprasi utnuk buku terbarunya. Menurutnya, dia tidak boleh sedikitpun kehilangan fakta mistis yang terkandung pada atmosfer rumah yang berdiri pada 1950 itu.

Clary tidak sendiri di rumah itu, dia ditemani seekor anjing yang kerap mendeteksi hadirnya mahkluk eterik yang kasat mata. Dia mengaku dengan adanya pelliharaan semacam anjing, dirinya bisa merasakan bagaimana ketakutan menyelimuti seseorang, hingga sensasi itu bisa dia tuang ke bukunya.

Penulis novel misteri ini memang tidak menyebutkan bagaimana dia mengurus administrasi untuk menyewa rumah itu. Menurut Clary, jika dia mengungkapkan hal tersebut, maka ceritanya mengenai rumah berdaya mistis tinggi tersebut akan sirna.
(rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Faisal Basri Cs Diminta Pahami Persoalan Petral