>

Lampu Bergaya Eropa Laris di Pasar Global

|

Nur Januarita Benu - Okezone

Produsen lampu interior modern dari Hong Kong (foto: Nur Januarita Benu/okezone)

Lampu Bergaya Eropa Laris di Pasar Global
JAKARTA - Tampilan sebuah lampu interior sangat mempengaruhi daya pikat pemilik rumah. Untuk itu, produsen lampu hias harus cermat meraba selera pasar.
 
Sebuah perusahaan lampu interior yang berbasis di Hong Kong, Cresdant, mengaku bahwa lampu bergaya modern dan klasik Eropa merupakan jenis yang paling laris di pasar global seperti Eropa, Australia dan negara-negara Asia selain Hong Kong.
 
Director Cresdant Hong Kong Tackson Tsun menjelaskan, lampu interior tersebut terdiri dari berbagai macam jenis, seperti LED, compact flourescet. Semuanya memiliki format hemat energi.
 
Lampu-lampu itu dipasok untuk perusahaan properti, perhotelan, dan apartemen, sebagai  interior apartemen atau kamar hotel.
 
Namun, ada hal menarik dari lampu-lampu nan cantik ini, karena ternyata produk mewah tersebut tidak dijual di negara asalnya, Hong Kong.
 
"Kami tidak menjualnya di Hong Kong. Karena Hong Kong terlalu kecil menurut kami. Sedangkan, kami ingin pasar yang lebih luas," kata Director Cresdant Hong Kong Tackson Tsun kepada okezone, di Hong Kong Lifetyle Expo, di Jakarta, Kamis (15/3/2012).
 
Selain pernampilan ciamik, hal yang diperhatikan pembeli saran Tsun adalah kapasitas wattnya. "Kalau lampu normal lain kapasitasnya 70 watt, kami hanya 10 watt saja. Jadi energi lebih banyak tersimpan dan hemat listrik tentunya," jelas Tsun.
 
Produk lampu-lampu cantik dan unik ini dijual dengan harga USD10 sampai USD30 di berbagai negara, namun belum termasuk Indonesia.
 
(rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Menteri ESDM & BUMN Tutup Mulut Soal Dirut Pertamina