>

Kawasan Insdutri Kota Deltamas Cikarang Diminati Investor Jepang

|

Nur Januarita Benu - Okezone

Kota Deltamas Cikarang (foto: huthisar.wordpress)

Kawasan Insdutri Kota Deltamas Cikarang Diminati Investor Jepang
JAKARTA - Kota Deltamas Cikarang yang memiliki luas lahan mencapai 3.000 hektare (ha) juga memiliki kawasan industrial dengan menerapkan konsep hijau, yang disebut Greenland International Industrial Center (GIIC).

Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land Ishak Chandra, selaku pengembang properti tersebut mengatakan, Greenland International Industrial Center sangat diminati investor. Bahkan Zona I seluas 450 ha,  sudah habis terjual. Sebagian besar investor di GIIC adalah perusahaan automotif asal Jepang.

"Produsen automotif Suzuki telah berkomitmen untuk menempati lahan seluas 130 ha di GIIC. Selain itu, beberapa investor lain yang sudah berkomitmen untuk menempati kawasan industri hijau ini adalah Takata (pabrik sabuk pengaman), Shiroki, Toyo Ink, Necco, Pilot Pen dan PT Frina Auto Parts and Accessories," kata Ishak dalam keterangan resminya, di Jakarta, Senin (18/6/2012).

"Kota Deltamas membuktikan bahwa sinergi antara kawasan perumahan dan kawasan industri dapat berjalan maksimal di satu kawasan, sepanjang kawasan industri tersebut tidak mencemarkan lingkungan," ujarnya.

Dia menambahkan, Kota Deltamas selain memiliki perumahan, juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, di antaranya Deltamas Sport Center dan club house yang menyediakan berbagai fasilitas rekreasi untuk keluarga, seperti kolam renang, pusat kebugaran, sauna, green belt dan lain-lain. (NJB)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    BW Plantation Miliki Sisa Capex Rp300 M