>

Hutan Lego "Tumbuh" di Gurun Australia

|

Eva Rosmala - Okezone

Hutan Lego di Australia (foto: inhabitat)

Hutan Lego
NEW SOUTH WALES -  Untuk memperingati 50 tahun kedatangan lego ke Australia, baru-baru ini bermunculan hutan buatan yang terbuat dari mainan balok merek tersebut. Seluruh bunga dan pepohonan yang ada di dalamnya disusun dari balok (klit) lego yang ditaman di daerah gurun Broken Hill.

Seperti dikutip dalam Inhabitat, Senin (9/7/2012), acara yang diadakan tiap sembilan bulan ini merupakan salah satu bagian dari Festival Logo of Play. Para kreator yang tergabung dalam Klub Lego Australia menciptakan pohon-pohon lego yang 66 kali lebih besar ukurannya dari pohon asli. Hutan lego yang "tumbuh" di atas permukaan tanah merah, menciptakan warna yang kontras dan lanskap unik yang tak terlupakan.

"Saya yakin penduduk lokal dan wisatawan dari segala usia akan mendapatkan pengalaman menyenangkan dan merasakan sihir dari hutan lego yang dibawa ke Broken Hill," kata Wali Kota Broken Hill Wincen Cuy.

Hutan lego tersebut terdiri dari 15 ikon pohon pinus lego, masing-masing berukuran tinggi empat meter dan memiliki 15 set bunga.  Dibenamkan di atas tanah merah khas Broken Hill, klit-klit lego menjadi replika sempurna dari tanaman asli. Tujuan utamanya nya untuk menghadirkan elemen kehidupan nyata dalam dunia bermain.

Sebelumnya, pada April lalu, hutan lego juga dibuat di kawasan ramai seperti Martin Sydney yang mendapat sambutan meriah dari para pekerja di kawasan tersebut. "Setelah hutan lego mendapat sambutan luar biasa di Sydney, kami ingin memastikan para penggemar lego di daerah New South Wales (NSW) juga memiliki kesempatan untuk melihat lebih dekat," kata Direktur Pemasaran Lego Australia dan New Zealand Caroline Squire.

Bagi masyarakat setempat yang tertarik untuk menikmati hutan lego ini secara langsung dapat mengunjungi Festival Logo of Play di Gurun Hidup yang diadakan sepanjang liburan sekolah hingga 12 Juli 2012 nanti. Biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat menikmati dan bermain lego bersama sebesar 10 dolar Australia per mobil atau 4 dolar Australia per orang. (NJB)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    20 Perusahaan yang Disegani