TOWR Beli 200 Lokasi Menara Rp376 Miliar

Jum'at, 27 Juli 2012 16:02 wib | Widi Agustian - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Corbis) Ilustrasi. (Foto: Corbis) JAKARTA - PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), melalui anak usahanya PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) membeli 200 lokasi menara dengan nilai Rp376 miliar.

Sekretaris Perusahaan TOWR Arif Pradana menjelaskan, Protelindo telah menandatangani Asset Purchase Agreement (APA) dengan PT Central Investindo (CI) dan PT Mitra Karya Propertindo (MKP), juga dengan pemegang saham CI dan MKP.

"Protelindo, CI dan MKP berharap dapat menyelesaikan pembelian dan pengalihan keseluruhan lokasi menara pada 31 Oktober 2012," kata dia dalam laporannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (27/7/2012).

Walau demikian, dia melanjutkan, waktu pembelian lokasi menara tersebut dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan para pihak.

"Kami percaya transaksi ini akan semakin memperkuat posisi pasar kami sebagai penyedia dan operator menara telekomunikasi independen terbesar di Indonesia," beber dia.

Arief menjelaskan, berdasarkan nilai transaksi tersebut, transaksi itu  merupakan transaksi material. Tapi karena transaksi ini bagian dari kegiatan utama perseroan, maka menjadi transaksi yang dikecualikan. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »