Lion Air Siap Jawab "Tantangan" AirAsia

|

Gina Nur Maftuhah - Okezone

Ilustrasi

Lion Air Siap Jawab
JAKARTA - Maskapai penerbangan Lion Air mengaku siap bersaing dengan Air Asia di maskapai berbiaya murah. Pasalnya, Lion Air menilai pihaknya sudah bisa memprediksi bahwa hal ini cepat atau lambat bisa terjadi.

"Kami melihatnya bukan dalam konteks siapa melawan siapa, atau siapa menantang siapa, tetapi dimanapun pasti ada kompetisi kalau ada pasar dan peluang. Bukan lihat siapa dan siapa tetapi kami siap dan sudah memperhitungkan semuanya," ujar Direktur Umum Lion Air Edward Sirait ketika berbincang dengan Okezone, Jumat (14/9/2012)

Menurut dia, dalam maskapai penerbangan berbiaya rendah yang masih ada pasar dan peluangnya, kompetisi adalah hal yang tidak terelakkan.

"Jadi kami tidak melihat siapa pindah kemana, kami selalu fokus dengan strategi kami," tambahnya yang enggan menyebut 'jurus' jitunya untuk mengalahkan kompetitor.

Edward menyebut, dengan atau tanpa Lion Air menggaet Malindo Airways di Malaysia, pihaknya secara bertahap akan mengembangkan dan berekspansi baik ke dalam dan luar negeri.

"Paling enggak kalau ada wisatawan dari China yang mau ke Denpasar itu kan bisa transit dulu ke Kuala Lumpur. Itu bisa kita tawarkan karena kita punya di sana (pesawat). Kan itu mempermudah sifatnya," jelas dia.

Selain itu, Lion Air juga berniat terus menambah pesawatnya, menambah dan memperbanyak frekuensi penerbangannya.

Sebelumnya, Bos AirAsia Tony Fernandes bersumpah akan memberikan maskapai penerbangan asal Indonesia Lion Air "rasa" persaingan sebenarnya. Ini dikatakannya setelah Lion Air mengumumkan rencananya bergelut di bisnis penerbangan berbiaya rendah.

PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) dan National Aerospace and Defense Industries (Nadi) Malaysia bekerjasama mengoperasikan Malindo Airways. Adapun maskapai patungan antara dua perusahaan ini direncanakan mulai terbang di seluruh wilayah Kuala Lumpur pada Mei tahun depan. Kerjasama ini pun mau tak mau menampar maskapai penerbangan asal Malaysia yakni AirAsia. (gna)
(wdi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Libur Panjang, Pedagang Mainan Pasar Gembrong Kebanjiran Order