DPR: RAPBN 2013 Segera Ketuk Palu

|

Fiddy Anggriawan - Okezone

Ilustrasi (Foto: Corbis)

DPR: RAPBN 2013 Segera Ketuk Palu
JAKARTA - Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2013 akan segera disahkan oleh DPR RI. Ketua DPR Marzuki Ali mengakui, saat ini pembahasan RAPBN 2013 sudah tidak ada hambatan lagi.

"Sesuai dengan ketentuan Undang-Undang, dua bulan sebelum dimulainya tahun anggaran sudah disahkan. Artinya pada Oktober harus sudah disahkan, karena tanggal 25 itu akhir dari masa persidangan, jadi segera disahkan," jelas Marzuki, kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/10/2012).

Marzuki berharap, anggaran APBN 2013 nantinya bisa digunakan dengan baik sehingga setiap kementerian bisa melakukan efisiensi anggaran.

"Kita harapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kemarin kita juga sampaikan ada efisiensi yang perlu dilakukan seperti perjalanan dinas. Saya belum tahu hasilnya bagaimana yang jelas kita minta itu dikurangi agar bisa dialihkan kepada kepentingan pembangunan," paparnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini mengaku, ada beberapa hal yang disepakati antara Badan Anggaran Banggar DPR dan Pimpinan DPR.

"Pimpinan memberikan arahan agar dana infrastruktur semakin diperkuat untuk percepatan pembangunan," tutupnya. (gna)
(rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tolak Berikan Informasi Pajak, Bisa Dipidana