>

"Investasi Properti Lebih Aman Dibanding Emas"

|

Yuni Astutik - Okezone

Ilustrasi, Sumber: articlesweb

JAKARTA - Menyimpan uang dalam bentuk investasi properti dinilai paling aman. Coba Anda bandingkan dengan dengan menyimpan uang dalam bentuk emas maupun surat berharga atau obligasi.

"Properti masih menggiurkan, memberikan keuntungan dan fluktuasinya tidak seperti harga emas," kata Head Research, Knight Frank, Hasan Pamudji kepada Okezone di Jakarta, Selasa (23/10/2012).

Dia menyebut, emas maupun surat berharga, saat ini harganya cenderung berfluktuasi. Namun, kondisi ini berbeda jika investasi dalam bentuk properti seperti kondominium, apartemen, rumah, maupun land bank. Dia menyebut, meskipun dalam periode tertentu bisa mengalami perubahan harga, namun penurunannya tidak terlalu jauh.

"Malahan kalau properti naik terus," jelas dia.

Keuntungan lain dalam investasi properti, lanjutnya, adalah imbal hasil yang dihasilkan dari investasi tersebut. Apalagi investasi tersebut berupa kondominium yang bisa disewakan.

Saat ini, permintaan akan hunian vertikal seperti kondominium masih terbilang tinggi. Permintaan tersebut apalagi untuk kondominium yang letaknya strategis di tengah kota.

"Kondominium lebih mudah transaksi jual maupun beli, untuk disewakan juga lebih mudah," tandasnya. (nia) (rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pertamina-BUMN Migas Angola Sepakat Kembangkan Bisnis