Dahlan "Bongkar" Nama, DPR Tak Tahu Menahu

Minggu, 04 November 2012 13:00 wib | Rizkie Fauzian - Okezone

Menteri BUMN Dahlan Iskan. (Foto: Heru Haryono/Okezone) Menteri BUMN Dahlan Iskan. (Foto: Heru Haryono/Okezone) JAKARTA - Sejumlah anggota dewan yang terhormat alias DPR mengaku belum mengetahui nama-nama yang akan "dibongkar" oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan terkait pemerasan di sejumlah BUMN.

Adapun rencana Dahlan Iskan dalam mengungkapkan sejumlah nama anggota DPR yang diduga terlibat pemerasan terhadap BUMN ini tampaknya akan dinantikan banyak orang. Pasalnya, Senin besok Dahlan akan menghadiri undangan langsung dari Badan Kehormatan (BK) DPR RI.

Ketua Komisi VI DPR RI Airlangga Hartarto mengatakan bahwa dirinya belum pernah mendengar nama-nama anggota DPR yang dimaksudkan oleh Dahlan Iskan.

"Saya belum pernah kabar tersebut dari Pak Dahlan Iskan," ungkapnya melalui pesan singkatnya kepada Okezone, Minggu (4/11/2012).

Airlangga juga menambahkan bahwa rencana Dahlan Iskan tersebut terlalu banyak diwarnai dengan isu-isu yang tersebar. "Terlalu banyak isu yang disebarkan," tambahnya.

Terkait pemanggilan Dahlan oleh Badan Kehormatan serta rencana selanjutnya yang akan ditempuh BK terhadap nama-nama anggota tersebut, dia menyampaikan bahwa ada hal konkrit, di mana negara masih menjunjung tinggi wilayah yudisial yang yang diselesaikan melalui jalur hukum.

"Kalau mengeneralisir kasus antar institusi bisa mengganggu hubungan antar institusi. Mekanisme kerja di Dewan Kehormatan silahkan diikuti, namun biasanya diawal sidang masih tertutup karena yang dibahas masih perlu pendalaman dan perlu masukan yang berimbang," jelasnya.

Sebelumnya, Dahlan menungkapkan sudah menerima undangan resmi dari BK DPR RI guna menghadiri undangan pada Senin besok. Dahlan menegaskan, dirinya siap hadir dan memberikan data anggota DPR yang diduga terlibat pemerasan terhadap BUMN kepada Badan Kehormatan DPR RI.

"Jumlah anggota DPR ada beberapa, bisa 10 atau 19, bisa juga kurang dari 10. Yang pasti hari Senin nanti akan saya ungkap semua," ungkapnya, beberapa waktu lalu. (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป