>

Buka Kantor di Medan, MNC Insurance Serius Bisnis Retail

Kamis, 8 November 2012 - 15:45 wib | Wahyudi Siregar - Okezone

Foto (Wahyudi Siregar)

Buka Kantor di Medan, MNC Insurance Serius Bisnis Retail
MEDAN - PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) membuka kantor perwakilannya di Medan. Lewat pembukaan kantor yang berlokasi di Lantai 4 Uniland Building ini, MNC Insurance memulai rangkaian pembukaan kantor perwakilan di enam kota besar di Indonesia.

Associate Director Sales and Marketing PT MNC Asuransi Indonesia Banua Sianturi mengatakan, pihaknya berkeyakinan bahwa bisnis asuransi merupakan bisnis yang masih harus dikembangkan secara manual karena erat kaitannya dengan kepercayaan pelanggan. Untuk itu dengan kehadiran kantor perwakilan ini, prinsip-prinsip penjualan yang dimiliki MNC Insurance dalam menjual premi dapat diterapkan secara maksimal untuk kepuasan pelanggan.

"Ada empat nilai yang kita pegang dalam menjual produk, pertama kecepatan pelayanan, fleksibilitas, ketegasan, dan keramahan. Kita tentu harus mendekatkan diri pada masyarakat. Kita juga optimistis dengan potensi kota ini dan lima lainnya yang akan segera kita garap dalam dua bulan ke depan," jelas Banua pada Okezone, di sela-sela peresmian kantor perwakilan MNC Insurance Medan, Kamis (8/11/2012).

Lebih lanjut Banua menambahkan, MNC Insurance menargetkan pencapaian pendapatan perseroan hingga 26 persen pada tahun depan dari pembukaan kantor-kantor perwakilan ini. Dengan menjadikan agensi sebagai kanal utama yang akan dikembangkan, target tersebut dinilai sangat rasional.

Seperti halnya capaian pada kuartal III-2012 lalu, meski hanya tiga persen dari total Rp50,9 miliar yang disumbangkan oleh kantor perwakilan eksisting di luar Jakarta semua itu menunjukkan kinerja agensi yang tanguh.

"Khusus di Medan, ditargetkan premi mencapai Rp4 miliar. Kita sudah memiliki tujuh agensi produktif di sini dan 172 agensi secara nasional. Kita optimis target itu tercapai," tambahnya.

Demi mencapai target itu, MNC Insurance membidik sektor asuransi di pembiayaan kendaraan bermotor sebagai target utamanya. Di samping itu, sektor properti juga dianggap sebagai sektor yang sangat produktif.

"Sasaran utama kita pembiayaan kendaraan bermotor. Porsinya mungkin sekira 50 persen. Tingginya angka penjualan sepeda motor dan mobil, tentunya menjadi peluang yang sangat menarik. Termasuk untuk asuransi kenderaan mewah yang saat ini belum digarap secara maksimal oleh perusahaan asuransi lain," paparnya.

Setelah Medan, MNC Insurance dalam dua bulan ke depan akan membuka kantor perwakilan di Semarang, Makasar, Solo, Denpasar Palembang dan Pekanbaru. Setelah tumbuh hampir 200 persen di kuartal ketiga lalu, kehadiran kantor perwakilan itu diharapkan mampu mendongkrak penjualan premi hingga 70 persen lagi hingga akhir tahun. (gna)
































(rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Agus Martowardojo Dijagokan Jadi Menko Perekonomian