Berau Coal: Investasi di Chateau Turun karena Permintaan Bumi Plc

Jum'at, 07 Desember 2012 18:15 wib | Rizkie Fauzian - Okezone

Logo Berau Coal. (Foto: Berau Coal) Logo Berau Coal. (Foto: Berau Coal) JAKARTA -  PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) melakukan penghapusan investasi asset pada perusahaan investasi Chateau. Penghapusan tersebut dilakukan sesuai dengan prinsip konservatisme dalam pelaporan keuangan.

Menurut Direktur Utama BRAU Roesan P Roeslani bahwa terjadi penurunan nilai buku investasi Chateau di laporan keuangan BRAU pada September dan Desember 2011 yang dilakukan berdasarkan laporan penilaian kuartalan yang dikirimkan Chateau Capital Limited.

"Penurunan nilai buku investasi Chateau pada Juni 2012 berdasarkan adaya permintaan dari Bumi Plc agar nilai buku investasi Chateau Berau sama dengan nilai buku Bumi Plc,” katanya dalam informasi yang disampikan melalui keterbukaan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (7/12/2012).

Lebih lanjut, Rosan mengatakan, nilai buku nol tidak berarti bahwa investasi tersebut di masa yang akan datang tidak lagi akan memberikan hasil.

“Direksi dan komisaris BRAU masih optimistis bahwa pengembalian yang wajar akan diperoleh atas investasi tersebut. Tidak terdapat hubungan afiliasi antara BRAU dan perusahaan-perusahaan dalam kelompok Chateau,” jelasnya. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »