>

Fiscal Cliff Terancam Batal, Minyak Langsung Amblas

|

Gina Nur Maftuhah - Okezone

Ilustrasi

Fiscal Cliff Terancam Batal, Minyak Langsung Amblas
NEW YORK - Harga minyak mentah di pasar komoditas mendekati level terendah dalam seminggu terakhir. Sentimen negatif terjadi di pasar karena rencana pemotongan anggaran dan kenaikan pajak yang direncanakan pemerintah.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI), untuk pengiriman Februari berada di USD88,64 per barel atau turun dua sen dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange.

Volume perdagangan WTI kemarin lebih rendah 53 persen dari rata-rata 100 hari. Sementara Brent untuk pengiriman Februari berada di USD 109,02 per barel atau naik lima sen di pasar Futures.

"Semua orang menunggu keputusan fiscal cliff," kata Kepala Konsultan di Consulting Energi Manaar Robin Mills dikutip dari Bloomberg, Senin (24/12/2012).

Partai Demokrat dan Republik dinilai tidak akan menyetujui kesepakatan mengenai pemotongan anggaran pada akhir tahun sebesar USD600 miliar.

"Pertama kalinya saya merasa kita akan meninggalkan rencana tebing fiskal," tambah pengelola dana pensiun mandiri Liebermen.
(gnm)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pertamina-BUMN Migas Angola Sepakat Kembangkan Bisnis