>

Bentuk Rumah Persegi Paling Baik Menurut Feng Shui

|

Nur Januarita Benu - Okezone

Rumah bentuk persegi paling disukai dalam Feng Shui (Foto: Nur Januarita/Okezone)

Bentuk Rumah Persegi Paling Baik Menurut Feng Shui
JAKARTA - Dalam konteks Feng Shui, bentuk tanah yang bagus akan memudahkan energi Qi positif untuk berkumpul, yang mana energi positif ini akan bersirkulasi di dalam bangunan dimana kita tinggal. Jadi, jika Anda memiliki bentuk tanah yang bagus maka energi positif akan mengendap lebih lama di dalam bangunan.

Namun, jika Anda memiliki bentuk tanah yang kurang baik, maka energi positif ini tidak bisa mengendap lama dan mudah terlepas atau berhamburan. Bentuk tanah adalah aspek makro sedangkan bentuk bangunan adalah aspek mikro.

Aspek mikro ini tergantung oleh aspek makro. Demikian juga, bentuk bangunan akan menjadi aspek makro ketika Anda membandingkannya dengan tata ruang interior rumah yang menjadi aspek mikronya.

Master Feng Shui Aries Harijanto mengungkapkan, bentuk kavling tanah yang paling disukai dalam Feng Shui adalah bentuk persegi. Mengapa? Karena bentuk persegi mewakili unsur tanah dalam Feng Shui dan sebagai gilirannya, unsur tanah melambangkan adanya kestabilan dan keamanan.

"Bentuk rumah persegi atau segi empat paling disukai dalam Feng Shui karena energi Qi bisa mengalir lancar di seluruh rumah. Rumah yang stabil dan aman ini akan lebih melindungi dari energi Qi yang negatif," jelas pemilik Indonesia Feng Shui Online Center ini, seperti dikutip dalam situs resminya, Sabtu (5/1/2012).

Bentuk kavling persegi panjang adalah pilihan kedua yang disukai dalam Feng Shui walaupun tidak sebagus bentuk kavling tanah persegi. "Jika Anda memiliki pilihan, maka lebih baik memilih bentuk kavling tanah persegi panjang yang memanjang ke belakang (vertikal) daripada memanjang ke depan (horisontal) atau melebar," jelasnya.

Namun, lanjut Aries, bentuk kavling yang terlalu memanjang ke belakang juga kurang baik karena energi Qi yang masuk ke dalam rumah mudah membeku di bagian tengahnya.

Dia menyarankan untuk menghindari rumah dalam kavling segi tiga yang batasnya menuju satu titik di belakang rumah. Sebab secara Feng Shui, rumah ini adalah bentuk rumah yang paling tidak menguntungkan, karena menyatakan tidak adanya masa depan bagi para penghuni kavling tersebut.

"Selain itu, bentuk kavling segi tiga dikategorikan sebagai unsur api yang mana akan membentuk sudut tajam pada ke-3 sisinya. Sudut tajam ini juga mengakibatkan penghuni rumah tersebut mudah mengalami cedera atau kecelakaan," imbuh Aries. (NJB)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    20 Perusahaan yang Disegani